XYZ Day 2018, Berkumpulnya Konten Kreator Dunia Digital Beda Generasi!

image

Keterangan Foto (Ki-Ka): Ben Soebiakto partner KLY, Clarice Cutie Selebgram Muda, dan Steve Christian, CEO dari KapanLagi Youniverse

UrbannewsID Companies | Kedigjayaan media saat ini, terutama di era digital, tidak bisa lepas dari kekuatan konten atau platform yang menyasar kesemua generasi sebagai usernya. Apalagi, munculnya para kreator muda yang membawa solusi terbarukan sebagai penyedia konten di dunia digital untuk dikonsumsi generasi sekarang dan juga yang akan datang.

Fenomena content creators sebagai key option leader inilah, bersatunya media daring yakni PT Liputan Enam Dot Com dan PT KapanLagi Dot Com Networks, menjadi KapanLagi Youniverse (KLY). Meleburnya dua media ini, semakin memantapkan keberadaan media online yang memiliki platform terlengkap dengan 12 media daring dibawah naungannya.

Ke-12 media tersebut antara lain: Liputan6.com, KapanLagi.com, Brilio.net, Merdeka.com, Bintang.com, Fimela.com, dan Famous.com. Menandai kehadiran KapanLagi Youniverse (KLY), hari ini, Rabu (25/4/2018) pagi hingga malam, bertempat di The Hall, Senayan City Lantai 8, di gelar XYZ Day, digelar Konferensi dan XYZ Day Awards sebagai penutup.

Melalui tema besar yang diusung yakni ‘How to Win XYZ Geberations Through Digital Content’ dengan pemandu Ucita Pohan, konferensi XYZ Day 2018 ini dibagi dalam 6 sesi yang di isi oleh kreator dan inspirator terbaik. Najwa Shihab yang kini mulai terjun ke dunia digital, mengisi sesinya dengan topik ‘Nitizen, Network, Najwa’.

Ria Ricis dengan topik ‘Something about Ricis’, yang akan dikulik jeroannya oleh Deddy Corbuzier. David Suwanto, Deputy Director Programming SCTV, Ernest Prakasa film maker, dan Lenggogeni Faruk sebagai ibu dari keluarga Halilintar, memberikan pandangan mendalam mengenai strategi dalam membuka peluang bisnis untuk mereka di era digital, denfan topik ‘The Hitmaker in Multiple Platform’.

Sementara, Ody Mulya sang Produser Film Dilan, Pidi Baiq si Penulis Buku dan Film Dilan, Lala Timothy sang Produser Film Wiro Sableng yang siap tayang, serta Angga Dwimas Sasongko yang juga Produser sekaligus Director Film Wiro Sableng, memgupas bagaimana tangan dingin mereka menciptakan konten yang mampu menembus box office dalam sesi ‘Unboxing the Box Office’. Begitu pula, Raditya Dika dengan cakupam bahasan dalam sesi ‘Comedy is a Funny Business’.

Kemudian Creator Award akan menutup rangkaian acara XYZ Day 2018 malam harinya, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi untuk para content creators digital terbaik sepanjang tahun 2017. Ada 8 kategori yang diperebutkan yakni Lifestyle, Fashion & Beauty, Comedy, Art, Music, Gamming, Branded Video Content of The Year, dan Creator of The Year.

“Kreativitas tanpa batas dalam XYZ Day 2018 yang kami gelar, sekaligus memperkenal KapanLagi Youniverse rumah bersatunya dua media daring, untuk memberikan insight mengenai dunia konten dan media dari semua generasi. Bukan saja generasi millenials atau biasa disebut Generasi Y, tapi juga mengulik generasi X dan Z sebagai bagian tak terpisah target pengkonsumsi konten yang ditawarkan,” tutup Steve Christian, CEO dari KapanLagi Youniverse.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*