Video Klip Afgan ft SonaOne “X” Dibuat di Korea Selatan!

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Setelah sukses dengan single “Kau Dengannya Ku Dengan Dia” pada Maret lalu, Afgan kembali meluncurkan single terbaru-nya berjudul “X”. Namun, Afgan tidak sendirian membawakannya, dia menggandeng Sonaone, penyanyi dan rapper kenamaan asal Malaysia untuk berkolaborasi, dalam mengolah komposisi lagu dan penulisan lirik. Proses pembuatan lagu ini terbilang cukup singkat, karena Afgan dan SonaOne telah saling mengenal dan mengagumi karya masing – masing, sehingga terbentuk chemistry diantara keduanya.

image

Kesuksesan kembali menghampiri Afgan, single terbarunya “X” menghatarkan dirinya membawa pulang penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017, sebagai Kolaborasi Terbaik. Jika kita simak dari segi lirik kesannya terasa mendalam, kenangan terekam jelas di ingatan. “Lagu ini sendiri bercerita tentang seseorang yang baru menyadari kalau dirinya belum sepenuhnya moved on dari sang mantan. Saya memilih lagu ini, karena personally saya sangat suka dengan sound yang ada di lagu ini,” ungkap Afgan, saat memperkenalkan peluncuran video klip single ini, di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (1/11) sore.

Lagu ini diharapkan dapat memberikan cakrawala baru tentang musikalitas Afgan, yang selama ini lebih dikenal penyanyi Ballad Indonesia. Dia ingin keluar dari zona nyamannya, dengan mempersembahkan sebuah genre yang berbeda untuk meperlihatkan kualitasnya sebagai Penyanyi Indonesia yang serba bisa. Dan, ini pun diakuinya kalau lagu ini merupakan a whole new sound from me. Tapi, menurutnya lirik-nya sendiri pasti banyak orang yang bisa relate dengan lagu ini. Guna mempertegas dan memberikan gambaran tentang single ini, Afgan dan SonaOne telah mempersiapkan video klip.

Candi Soeleman yang didampuk menggarap video klip single terbaru Afgan ini, mengambil lokasi syuting di Korea Selatan. Menggunakan konsep urban dengan pemandangan gedung-gedung futuristik yang tiap shootnya diambil dengan gaya clean cut dan minimalis, menurut Candi, Korea Selatan sebagai lokasi yang tepat untuk video klip ini. “Karena untuk video klip ini saya ingin memperlihatakan sisi Afgan yang modern gentleman di tengah kota. Jika dibangdingakan dengan negara lain, Korea Selatan memiliki lebih banyak panorama gedung-gedung berdesain futuristik,” kilah Candi.

Nah! Buat para penggemar, Afgan mengajak semuanya untuk ikutan menceritakan perjuangan move on dari kisah masa lalu kalian ke Instagram dengan hashtag #XCeritaMu. Dari situ, akan dipilih sembilan pemenang yang beruntung dan mendapatkan mention khusus dari Afgan di Instastoriesnya. Selanjutnya, Afgan juga berencana mengadakan Xmarket, sebuah garage sale dimana para penggemarnya dapat menghibahkan barang-barang dari masa lalu mereka untuk dijual disana.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*