TRANSMEDIA Suguhkan Konsep Modern Glamour Digital di IBX 2016

image

Jakarta, UrbannewsID.| Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) kembali menggelar Indonesia Broadcasting Expo (IBX) selama tiga hari, dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2016 di Balai Kartini, Jakarta. Acara rutin yang diadakan sejak tahun 2013, kali ini mengangkat tema “Integrating and Connecting antara sesama Media Elektronik”, dengan bahasan perkembangan sistem teknologi digital 4.0.

IBX 2016 yang diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H. Muhammad Jusuf Kalla. Dalam acara ini, setiap televisi yang ikut terlibat membuka booth untuk mempresentasikan sebuah tema tertentu dengan design menarik serta segudang acaranya. Masyarakat yang hadir pun dapat berinteraksi secara langsung dan mengenal lebih dekat seluruh stasiun televisi yang ada.

Salah satunya, TRANSMEDIA yang beranggotakan TRANS TV dan TRANS 7 hadir bersama-sama stasiun TV swasta Indonesia lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVI) yaitu RCTI, SCTV, Indosiar, MNC TV, ANT TV, METRO TV, GLOBAL TV dan TV ONE, membuat kemeriahan acara Indonesia Broadcasting Expo terbesar di Indonesia.

TRANSMEDIA dengan mengusung konsep modern dengan tampilan full LED di boothnya. Menampilkan salah satu band yang beranggotakan pegawai TRANS TV yaitu TRANS Brother, masyarakat yang hadir akan disuguhkan alunan musik jazz yang indah. Tidak hanya itu, berbagai macam games dan doorprize menarik akan disiapkan untuk meramaikan acara IBX 2016.

image“Karena kita menuju era digital. Di IBX kali ini, TRANSMEDIA ingin menunjukan konsep modern glamour digital lewat tampilan full LED. Nantinya, kita akan playing program-program unggulan Trans TV dan Trans 7, serta ada gimmick-gimmick tertentu yang kita siapkan. Tidak hanya itu, TRANS 7 akan menghadirkan pemain-pemain ‘OVJ Balik Lagi’ serta Trans TV dengan pembawa acara My Trip My Adventure, dan pastinya ini akan menambah keceriaan para pengunjung yang hadir,” ujar Imelda, Marketing & Public Relations Trans TV, Jumat (21/10).

Indonesia Broadcasting Expo (IBX) tahun ini, ATVSI sebagai penyelenggara juga menjalin kerjasama denga KPI Pusat, TVRI, RRI, Asosiasi Televisi Jaringan Indonesia (ATVJI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), PRSSNI, serta komunitas-komunitas penyiaran lainnya. Ishadi S.K. sebagai Ketua ATVSI dalam sambutan pembukaan IBX mengatakan, “Dengan dilaksanakan IBX ini, kami berharap seluruh media elektronik di Indonesia baik TV maupun radio, mempunyai satu visi dan misi yang sama dalam memberikan hiburan serta informasi yang berkualitas bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Hal senada, disampaikan pula oleh Suryopratomo selaku Ketua Panitia Pelaksana IBX 2016, bahwa Expo kali ini menampilkan perkembangan kreatifitas yang terjadi di industri televisi. “Kami ingin lebih dekat dengan pemirsa, sekaligus mendapat masukan tentang apa yang perlu dilakukan industri televisi. Semangat inovasi dan keceriaan siap memanjakan para pengunjung yang hadir di Indonesia Broadcasting Expo 2016 di Balai Kartini. Untuk itu, kami tunggu kehadirannya,” ujarnya, menambahkan.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*