Tiket Band Kembali Lagi Dengan Album Baru “Istimewa”

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Di era tahun 2000-an awal, muncul sebuah group band, yakni Tiket, yang mengusung aliran pop-rock mengisi panggung musik di tanah air. Kemunculannya group band yang awalnya bernama Glow lalu berganti lagi menjadi Jenderal, dan akhirnya berubah menjadi Tiket, sama persis perjalanannya pun kerap gonta-ganti personel. Simak saja, Band Tiket ini awalnya diisi oleh Aqi (sekarang vokalis band Alexa), Opet Alatas, Arden Wibowo, Teguh Diswanto dan Oliver. Bahkan, ada nama-nama lainnya pernah menjadi bagian dari band yang satu ini, yaitu Ello (Penyanyi Solo), Joey, Uphie, Penyot (mantar gitaris Slank), Ian Kasela (vokalis Radja).

Seiring dengan pergantian nama band, dan juga bongkar pasang personel. Tiket sukses merebut hati pecinta musik lewat hits lagu “Cinta Yang Lain”, “Abadilah” dan “Hai Bintang” dari album pertamanya “Tiket”, diambil dari nama bandnya yang dirilis tahun 2001. Kemudian, Tiket kembali merilis album kedua pada tahun 2003, bertajuk “Sebuah Anugerah”. Pada tahun 2005, Tiket yang berganti personel merlahirkan album ke-3 “Rasakan Yang Kurasa”, dengan single jagoan “Biarkan Cinta Menyatukan Kita”. Kemudian secara berurutan, Tiket merilis album “Tr4nsisi” (2007), disusul versi Repackage-nya (2008), dan pada tahun 2010 menelurkan album ke-5 bertajuk “Gold”.

Setelah tujuh tahun berselang setelah album terakhirnya, Tiket kembali mencoba mewarnai dunia musik tanah air dengan mengeluarkan album terbaru yang diberi judul “Istimewa”. Sesuai namanya, album ini memang istimewa untuk para penggemar dan pendengar musik tanah air. Selain berisikan beberapa lagu baru dan beberapa lagu lama yang diaransemen ulang, seperti Hanya Kamu Yang Bisa, Abadilah, Biar Cinta Menyatukan Kita, termasuk beberapa lagu yang diaransemen ulang. Tiket melakukan mastering album ini di Abbey Road Studios, London, ditangani langsung oleh Andy Walter, salah seorang mastering engineer yang pernah menangani langsung album U2, Blur, The Cure, dan lain lain.

Tiket formasi terkini digawangi oleh 4 personel yaitu Opet Alatas (bass), Zidni Hakim (vocal), Egie Riyadi (guitar) dan Kiki Akbar (keyboard). Opet Alatas menjadi satu-satunya pendiri Tiket yang masih meneruskan perjalanan Tiket. Zidni Hakim sang vokalis anyar merupakan artis multi talenta yang direkrut sekitar 2 tahun lalu melalui proses audisi. Sedang Egie Riyadi dan Kiki Akbar bergabung beberapa tahun lalu. Single “Tak Sempurna” yang bercerita tentang ketidaksempurnaan seorang pria yang dinilai oleh wanitanya, tapi si pria ini selalu meyakinkan kepada wanitanya bahwa dia adalah yang terbaik. Menjadi single pertama yang akan dikeluarkan, video klip lagu ini dibuat di Singapore saat Tiket menjalani tour beberapa waktu yang lalu.

Album terbaru Tiket yang diproduksi oleh ABM Entertainment, dan didistribusikan secara eksklusif melalui jaringan Texas Chicken ini. Menandai kembalinya Tiket mengisi khazanah blantika musik Indonesia, sekaligus diharpkan menjadi obat rindu para Fanatiket (penggemarnya). Album ini akan didistribusikan dalam format Compact Disc (CD) melalui 62 Jaringan Restoran Texas Chicken diseluruh Indonesia yang akan dirilis 29 November 2017. Bagi Texas Chicken, Album ini adalah CD Album ke-18 dan juga CD Album band ke dua belas yang dipasarkan melalui Jaringan Restorannya.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*