The Spirit Continues Music Fest Concert; Apresiasi Untuk Chrisye!

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Bangsa ini perlu menghargai dan menghormati seorang musisi, meski dia sudah tidak ada lagi bersama kita. Hal ini, sangatlah penting karena kita yang telah kehilangan banyak catatan sejarah para sang legenda yang mewarnai perjalanan musik di Indonesia, disebabkan oleh ketidak perdulian atau mungkin keteledoran. Dokumentasi itu perlu, setidaknya mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia punya seorang musisi yang bisa dibanggakan.

Salah satunya adalah legenda musik Indonesia, Chrisye, yang memang sudah selayak nya di abadikan ke dalam ragam bentuk penghormatan. Perjuangan Chrisye di panggung hiburan tanah air, mampu menembus zaman dan lintas generasi pencinta musik tanah air, lewat ukiran karya lagu adiluhungnya yang bersejarah dan tetap abadi hingga kini. Jangan sampai kita kehilangan sejarah perjuangannya, dan semangatnya untuk terus berkarya sampai pemilik seluruh alam menjemputnya.

imageSemangat dan spirit Chrisye inilah, mendorong Yanti Noor, Rinny Noor, Setyoro dan Seno M. Hardjo, bersama Rizky Diansyah dari PT. Diansyah Dinamika Wiryamanta (DDW COMM) sebagai promotor, menggelar konser musik bertajuk “Chrisye The Spirit Continues Music Fest Concert”. Acara yang bertepatan 10 Tahun wafatnya sang maestro. Selain menjawab kerinduan para fans bernostalgia bersama, sekaligus juga menjadi sebuah gerakan meneruskan semangat berkarya dan bermusik bagi generasi muda.

Seperti dikemukakan Yanti Noor, Chrisye pernah berujar, “Saya ingin menorehkan setitik tinta di sejarah musik Indonesia untuk di teruskan oleh generasi muda sehingga membentuk satu garis panjang yang tak terputus untuk musik Indonesia”. Harapan dan semangat Chrisye inilah, menjadi kunci penting untuk diwariskan serta diteruskan. Konser yang digelar Rabu, 29 November 2017, pukul 19.00-23.30 WIB, bertempat di Balai Sarbini, Jakarta. Menghadirkan sederet artis, mulai dari Glenn Fredly, Reza Artamevia, Sore Band, Electroma (DJ Kenny Gabriel dan Dewi Gita), dengan iringan Deni Chasmalla and Friends.

Selain itu, ada pula mereka yang mendulang populeritas lewat YouTube atau istilah kerennya Musisi Youtubers, karena banyak meng-cover lagu dengan viewers serta subscriber terbanyak di Indonesia. Terpilih untuk ikut serta unjuk kemampuan menjadi bagian dalam konser ini, yakni Oskar Mahendra, Deredia, dan Eclat Story. Seluruh artis penampil di Chrisye The Spirit Continues Music Fest Concert, selain membawakan karya lagu Chrisye sesuai karakter mereka masing-masing, juga akan membawakan lagu karyanya sendiri.

Rizky Diansyah dari DDW COMM selaku promotor menyatakan, akan menggelar video cover competition lagu Chrisye yang akan dibuka selama 2 minggu. Mereka harus meng-upload ke youtube atau instagram, dilanjutkan mengirim link tersebut ke email info.ddwcommunication.com. Musisi dengan likes, atau view terbanyak akan dipilih menjadi pemenang. Info lebih lengkap dapat dilihat di instagram @thepsiritcontinues. Bukan cuma itu, Rizky juga menambahkan bahwa Konser Chrisye The Spirit Continues akan berlanjut dibeberapa kota, seperti Tangerang, Bandung, Surabaya, Jogja, Bali, Makasar, Banjarmasin, Batam, dan Palembang.

Untuk menyaksikan konser ini, pihak penyelenggara membandrol tiket untuk early yang tersedia sampai tanggal 10 November 2017 dengan kisaran harga Rp 350.000 (Gold), dan Rp 275.000 (Silver). Jadi, buruan beli tiketnya, dan jadilah anda menjadi bagian gerakan semangat berkarya!.|Edo (Foto Dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*