Segudang Agenda UrbanGigs di Tahun 2018

IMG_20180220_183040-800x697

UrbannewsID-Musik | Sukses melahirkan album kolaborasi unik yang memiliki taste berbeda dalam memberikan nuansa eklektik bercampur aduk dengan berbagai pola pengekspresian para musisi, seperti Elephant Kind x Rock N Roll Mafia, Barasuara x Scaller, Kelompok Penerbang Roket x Kimokal, The Brandals x Agrikulture, Silampukau x The Hydrant, hingga Mocca x Payung Teduh.

Album bertajuk ‘Urban GiGs x Unreleased Project’ bersikan 6 kolaborasi dari 12 group musik tersebut diatas hasil produksi Generation G yang diluncurkan pada tahun 2017, mendulang sukses dari sisi penjualan yakni sebanyak 751 CD, dan di dengar sebanyak 4,6 juta kali lewat aplikasi digital. Awal tahun 2018 ini, UrbanGigs mengumumkan sebuah video klip salah satu kolaborator dalam albumnya yaitu Barasuara x Scaller dengan judul ‘Barat’.

“Masih dalam rangkaian kegiatan UrbanGigs yang menjadi sarana sekaligus wadah bagi musisi sidestream di Indonesia. Peluncuran video klip Barasuara x Scaller ini, akan di ikuti video klip oleh kolaborator lainnya yang ada dalam album UrbanGigs. Selain itu, di 2018 ini pula, Generation G kembali menggelar kegiatan UrbanGigs dengan mengunjungi beberapa kota, yaitu Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, dan Makassar,” jelas Nur Achmad dari Generation G, Selasa (20/2) siang, di Joglo Beer House, Kemang Jakarta.

Kali ini, UrbanGigs akan berkolaborasi dengan The Sounds project Vol.3 akan menggelar event yang berlangsung pada 24 Februari 2018 di Kuningan City, Jakarta. Band yang ambil bagian antara lain: Fariz RM x Diskoria, Kahitna, Naif, Float, The Upstairs, Star and Rabbit, Endah N Rhesa, The Adams, Bara Suara, Elephant Kind, Vira Talisa, Diskopantera, Anomalyst, dan The Melodrama.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*