Reva, Film Horor Mutakhir Karya Jose Poernomo

20181009_084601-669x434

UrbannewsID Film | Jelangkung adalah debut Jose Poernomo sebagai sutradara film bergenre horor, melambungkan namanya di industri film nasiobal. Bahkan, Jose semakin melesat dan melekat predikat sebagai sutradara film horor, berkat garapan film berikutnya yakni, Pulau Hantu, Angkerbatu, Rumah Kentang, Oo Nina Bobo, Danau Hitam, dan Gasing Tengkorak.

Kesuksesan menggarap film horor inilah, membawa tiga rumah produksi yaitu Spectrum Film -Unlimited Production-Maxima Pictures memberi kepercayaan kepada Jose sebuah film horor berjudul Reva (Guna-Guna) untuk di garapnya. Film yang tinggal menunggu jam tayang dibioskop ini, menghadirkan cast. Angel Karamoy, Pamela Bowie, Wulan Guritno, Marcelino Lefrandt, Ferry Salim, dan Dewi Rezer.

Film yang digarapnya selama tiga pekan ini, Jose mengatakan, bahwa film horor yang digarapnya tanpa dibatasi oleh waktu. “Film horor tidak selalu digarap dalam gelap. Justru, saya mau coba tantangan baru membangun suasana horor di siang hari. Dan, paling menariknya setelah di lima pertama sampai akhir tanpa jeda horor ” kata Jose saat launching poster dan trailer film Reva di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Film ini sendiri, berkisah tentang Reva seorang mahasiswi yang sangat ceria. Karena keceriaannya, Reva memiliki banyak teman. Namun sayang, setelah berulang tahun yang ke-21 sikap Reva menjadi berubah. Ia jadi sering menjauhi teman temannya dan mengurung diri di kamar. Kemudian tiba-tiba polisi menemukan Reva di tengah ibu, kedua adik dan pembantunya yang telah meninggal bersimbah darah. Reva pun tertuduh sebagai pembunuh sadis.

Karina tantenya, meyakini Reva telah mengalami gangguan jiwa. Dengan perjuangan keras Karina, akhirnya Reva lepas dari jeratan hukum dan dinyatakan sakit jiwa. Kemudian, Reva harus dirawat di rumah sakit jiwa. Ketika di rumah sakit jiwa inilah, Reva sering diteror oleh makhluk gaib. Ada tiga makhluk gaib yang sering meneror Reva, salah satunya makhluk gaib Gemet Arsane yang wujudnya paling menyeramkan dan selalu ingin membunuh Reva.

Reva setiap hari diteror oleh makhluk gaib tersebut. Sementara dari sisi orang Iain yang melihatnya, Reva mengalami halusinasi. Bahkan ketika Reva ditemukan, tubuhnya penuh bekas cabikan oleh makhluk gaib dan orang lain pun menganggap Reva selalu mencoba melakukan usaha bunuh diri. Roy ayahnya hanya bisa sedih melihat kondisi Reva. Devi, sahabatnya tidak yakin bahwa Reva menderita sakit jiwa. Devi pun lalu mencari tahu ada apa dibalik ini semua.

Melalui seorang paranormal akhirnya diketahui bahwa ini semua adalah guna-guna. Mahluk gaib itu sengaja dikirimkan oleh pemberi sesajen untuk mengganggu Reva. Lalu siapakah yang mengirim guna-guna untuk REVA? Apa motif dari orang yang mengirim guna-guna itu?.|Edo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*