Posan Tobing Narasikan Lagu ‘Cinta Sejati’

IMG_20180824_194416-800x568-600x426

UrbannewsID Musik | Posan Tobing, drummer yang ikut andil membesarkan Band Kotak, tidak bisa diam dan berpangku tangan dalam kesendirian. Aktifitas bermusiknya disalurkan lewat sederet karya, baik untuk orang lain maupun dirinya sendiri yang kini mulai bersolo karier.

Sebagai pencipta lagu, penata musik, maupun bertindak sebagai produser. Posan telah mencatat namanya sendiri masuk ke dalam deretan penyanyi dan grup musik, seperti; Mulan Jamela, Dara The Virgin, Erie Susan, Dewi Persik, Shae, termasuk band yang ikut di bangunnya Kotak, dan band terbaru The Winner yang berganti nama menjadi Omega.

Setelah sukses dengan Single ‘Mantan Terbaik’ beberapa waktu lalu. Hari ini, Jumat (24/8) sore, Posan Tobing memperkenalkan single barunya berjudul ‘Cinta Sejati’ yang digelar di Hard Rock Café, Jakarta. Lagu yang terinspirasi dari kisah nyata sahabatnya ini, Posan mencoba menarasikan lewat sebuah lagu.

Menurut Posan, temannya ini mengagumi seorang wanita cantik tapi tidak berani mengatakannya. Tiap hari, dia memberi kejutan cinta lewat ragam bentuk tanda cinta hanya untuk melihat sang wanita itu bahagia, tanpa tertulis namanya. Sampai suatu ketika, sang lelaki itu memberanikan diri diri menemui wanita cantik itu, dan menceritakan semuanya bahwa ia mencintainya.

“Saat itu, saya cuma bilang bahwa sampai kapan pun kau tidak akan pernah memiliki wanita yang dikagumi, jika kau tidak berani terus terang. Dan, apa yang dilakukannya berbuah manis, si wanita cantik itu manerimanya. Kini mereka hidup bahagia, bersama anak-anaknya. Cinta berbalas cinta, mereka pun mendapatkan ‘cinta sejati’,” tukas Posan.

Posan Tobing memang piawai membuat lagu bertemakan cinta. Bukan saja, di single pertamanya ‘Mantan Terbaik’ dan yang terbaru ‘Cinta Sejati’ ini saja. Jauh sebelumnya tatkala dia bersama Kotak, lagu berjudul ‘Pelan-pelan Saja’ dan ‘Kembali Untukmu’ yang ngehits. “Saya berharap lagu ‘Cinta Sejati’ disukai pencinta musik Indonesia,” papar Posan, penuh harap.

Posan Tobing memang terus bergumul dengan kreatifitas bermusiknya. Debut Posan sebagai drummer yang mencuat bersama Kotak, lewat ajang kompetisi The Dream Band pada tahun 2004. Kemudian, karya lagu-lagu dibawakan banyak penyanyi, sudah saatnya Posan membuat songbook atas karya-nya, apalagi dia sudah punya label sendiri ‘Aksen Record’.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*