Pesona Budaya Indonesia di Pesta Pernikahan Putranya Anna Mariana!

image

Jakarta, UrbannewsID.| Suasana pesta pernikahan R.M Sebastian Kriswandana S.H, putra Keluarga Besar H. Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha S.H, M.H, M.S dan Dr Hj. Anna Mariana S.H, M.B.A, dengan Dheindra Fadhilllah S.E, puteri dari H. Teddy Willman Hidayat S.E, M.M dengan Dra. Marticiana Kwartana Putri, M.M. yang digelar di Jakarta Covention Center, Sabtu, 6 Mei 2017, berbeda dan cukup mengesankan.

image

Di pagar halaman gedung JCC, nampak terlihat deretan karangan bunga ucapan selamat berbahagia untuk kedua mempelai dari para pejabat pemerintah, rekan kerja, pebisnis, karabat dan handaitaulan. Begitu pun tepat dikiri-kanan pintu masuk VIP/VVIP, dua karangan bunga dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Keluarga, serta satunya lagi dari Wapres Jusuf Kalla beserta Ibu.

Acara yang dikemas dan dirancang khusus oleh keluarga besar Anna Mariana, konsep resepsinya dipadukan dengan sebuah pegelaran tari dan pertunjukan gamelan, fashion show sekaligus pameran hasil tenun karya Anna Mariana yang memperlihatkan nuansa serta ajakan bagi tamu undangan yang hadir “Cinta Budaya Tradisi Indoensia”.

image

Hal ini nampak terlihat, saat iring-iringan kirap kedua mempelai menuju pelaminan menggunakan Kereta Kencana yang khusus di datangkan dari Keraton Solo. Menurut Anna Mariana, Kereta Kencana ini sebelumnya digunakan pula oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menikahkan putranya Gibran Rakabuming Raka. “Intinya, kami tidak ingin orang hanya datang, kemudian salaman, makan dan pulang,” ungkap Anna mengurai cerita.

image

Mengingat jumlahnya lebih dari 5000 orang, keluarga besar Anna Mariana yang merancang konsep pesta secara keseluruhan tahu betul apa yang dirasakan tamu undangan saat antri untuk mendapat giliran bersalaman dengan pengantin. Maka, sebelum memasuki ruang utama, para undangan akan melihat tiga booth besar berbentuk rumah khas Bali, Jawa dan Betawi. Dimana, tersaji pula musik tradisi, tarian, sekaligus kuliner khas dari ketiga daerah tersebut.

image

Memasuki area utama, para tamu undangan bisa santai sejenak menikmati fashion show sekaligus pameran hasil tenun karya Anna Mariana. Tidak ketinggalan alunan musik dari Audiensi Band mengiringi suara merdu para penyanyi yang tampil malam itu, yakni Raisa, Hetty Koes Endang, Titi DJ, Iis Soegianto dan lain-lain, membuat pesta pernikahan R.M Sebastian Kriswandana S.H, dan Dheindra Fadhilllah S.E, semakin meriah dan tak terlupakan.

Para artis penyanyi yang membawakan sekitar 4 hingga 5 lagu ini, nampak terlihat anggun dengan balutan busana tradisional khas nusantara, yakni tenun dan songket karya Anna Mariana. Si cantik, Raisa dengan kebaya jawa dengan selendang khas betawinya nampak sumringah. Raisa mengungkapkan rasa gembira dan senangnya, bisa hadir memenuhi undangan Ibu Anna Mariana sekaligus menjadi bagian di pesta pernikahan anaknya.

image

“Jujur aja, aku datang ke pesta ini merasa paling perempuan saat mengenakan busana kebaya tradisional Indonesia. Apalagi, busana yang aku kenakan satu tema dengan dekor yang ada disini. Indonesia memang sangat luar biasa dengan ragam budaya. Pastinya, selain belajar tentang musik, aku juga mulai belajar tentang kain dan cara membuatnya, corak atau motif, serta desain bajunya. Tidak tertutup kemungkinan, aku bisa belajar dengan Ibu Anna Mariana yang berpengalaman,” ujar Raisa.

image

Hal sama juga dituturkan Titi DJ yang nampak sangat anggun dengan balutan kain songket serta kebaya khas Bali, karya Anna Mariana. Titi yang terlihat langsing, dan konon menurut Titi berat badannya turun sekitar 10-15 kg, merasa senang malam ini menggunakan busana tradisional. “Saya sangat mengapresiasi karya busana Ibu Anna Mariana, tenunan maupun songket Balinya yang saya gunakan ini sangat bagus dan elegant,” pungkas Titi DJ.

Maka tidak salah jika pesta pernikahan Putra pasangan H. Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha S.H, M.H, M.S dan Dr Hj. Anna Mariana S.H, M.B.A, menjadi sebuah parade pesona budaya tanah leluhur Indonesia.  Tentunya, ini sekaligus pula mengukuhkan sosok Anna Mariana sebagai tokoh wanita pelopor dan pelestari budaya, khususnya kain tenun dan songket nusantara.|Edo (Foto Dudut SP/Ihsan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*