Panorama Tours: Jelang Libur Lebaran, Permintaan Berwisata Naik 25%

image

Jakarta, UrbannewsID. | Suasana Lot 8 Resto & Bar di kawasan SCBD Jakarta Selatan, Kamis (9/6) sore, nampak ramai. Acara yang digelar Panorama Group bersama awak media dalam indahnya kebersamaan buka puasa bareng ini, bagian dari acara rutin menjaga silaturahmi yang terjalin selama ini.

Acara yang penuh keakraban ini, selain diisi hiburan home, games dan juga kejutan hadiah-hadiah buat awak media. Dipasarkan pula, jelang libur Lebaran, Panorama Tours mencatat permintaan tiket Pesawat naik 25%, kamar hotel naik 20% dan paket tur naik 10% dibanding periode Lebaran tahun lalu. Kenaikan tertinggi terjadi pada Maret 2016, dan Juli nanti ditargetkan kenaikan permintaan total sebesar 35%.

imageKenaikan ini didata berdasarkan penjualan di seluruh saluran distribusioffline dan online yang dimiliki oleh Panorama Tours. Chief Marketing Officer Panorama Tours, Fenny Maria mengatakan, selain mudik dan berkumpul bersama keluarga, liburan ke luar negeri tetap menjadi salah satu pilihan untuk mengisi libur Lebaran.

Lebih detail Fenny mengatakan, “Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Padang, Palembang dan Medan merupakanrutedengan permintaan tiket udara tertinggi. Sedangkan Jepang, Korea Selatan, New Zealand dan Eropa menduduki urutan teratas sebagai negara. Tujuan favorit tur keluar negeri.”

Ditambahkan oleh Fenny, waktu libur Lebaran yang bersamaan dengan liburan sekolah menjadi salah satu faktor yang menyebabkan serentak nya kenaikan permintaan tiket Pesawat, kamar hotel maupun paket tur. Gencarnya promo-promo dari maskapai penerbangan 4 bulan atau jauh sebelum masa liburan juga turut mendongkrak kenaikan permintaan tiket Pesawat. Untuk mendapatkan tanggal keberangkatan dan harga terbaik, orang sudah memesan jauh-jauh hari yang akhirnya berimbas pada kenaikan permintaan paket tur dan kamar hotel.

Adanya peningkatan grafik kunjungan wisatawan Indonesia ke luar negeri setiap tahunnya dan dimana berwisata telah menjadi bagian dari gaya hidup, membuat Panorama Tours optimis untuk terus fokus dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. “Harapan kami kedepan, seluruh elemen industri pariwisata seperti maskapai penerbangan, hotel, tour operator, penyedia transportasi dan tourism board dapat semakin bersinergi satu sama lain.” tutup Fenny.|Edo (Foto Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*