Natasha Mannuela Raih 2nd Runner Up Miss World 2016

image

Jakarta, UrbannewsID.| Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang Internasional, kali ini melalui ajang Miss World 2016 yang digelar di Washington DC pada tanggal 18 Desember 2016 waktu Amerika Serikat, Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016) sukses menyadang gelar 2nd Runner Up Miss World 2016. Prestasi ini merupakan prestasi yang berhasil diraih oleh Maria Harfanti pada ajang Miss World 2015.

“Nama Indonesia kembali harum di ajang berskala Internasional, yakni Miss World 2016. Natasha Mannuela kembali mengulang prestasi yang pernah dicapai Maria Harfanti yang tahun lalu lolos sebagai 2nd Runner Up Miss World 2015. Kami dari Yayasan Miss Indonesia tentu sangat bangga dengan torehan prestasi Natasha Mannuela, ini menunjukan konsistensi kualitas Wanita Indonesia di mata dunia yang peduli dan berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan, dan enterprenuership. Hal ini juga tak lepas dari doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia”, ujar Liliana Tanoesoedibjo (Chairwoman of Miss Indonesia Organization)

image

Natasha Mannuela yang akrab disapa Acha ini berhasil unggul di antara 117 kontestan yang berkompetisi dalam ajang Miss World 2016, Ia berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dan peringkat kedua pada fast track Top Model. Peraihan dalam fast track inilah yang menjadi modal Acha untuk menyabet gelar Runner Up bersama Yaritza Miguelina Reyes Ramírez dari Dominican Republic. Sementara itu, mahkota kemenangan Miss World 2016 dinobatkan kepada Stephanie Del Valle dari Puerto Rico.

“Puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan, orang tua, Yayasan Miss Indonesia dan semua pihak yang sudah mendukung saya hingga berhasil menjadi 2nd Runner Up Miss World 2016. Terima kasih juga saya ucapkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya untuk saudara-saudara saya di Bantar Gebang yang telah mendoakan dan mendukung saya selama berada disana untuk menyelesaikan proyek sosial. Doa dan dukungan mereka menjadi kekuatan dan semangat tersendiri bagi saya untuk terus berjuang di Miss World 2016”, ujar Natasha Mannuela, 2nd Runner Up Miss World 2016.

image

Sama seperti Maria Harfanti, pada tahun ini Natasha Mannuela juga berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dimana juara kategori tersebut memang kerap diraih oleh Indonesia. Peraihan ini tak lepas berkat proyeknya membantu masyarakat di sekitar wilayah pemukiman pemulung TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Bantar Gebang Bekasi, Jawa Barat untuk membangun kolam lele dan mengajarkan cara membuat abon lele, serta merenovasi sekolah untuk fasilitas pendidikan anak-anak pemulung yang tidak mampu mendapatkan pendidikan formal. Proyek-proyek inilah yang berhasil memukau para juri Miss World dan menyingkirkan empat besar lainnya di fast track beauty with a purpose serta mengantar Natasha Mannuela meraih gelar 2nd Runner Up Miss World 2016.|Edo (Foto Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*