Mari Kita Bernostalgia di “Back Story Music Concert 2018”

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Banyak yang mengatakan, masa lalu adalah gambaran masa kini. Atau ada juga yang menyebut, masa kini tercipta karena perjalanan masa lalu. Ini adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri, karena saling kait-terkait satu sama lain dalam pusaran waktu proses perjalanan apapun itu. Termasuk di dunia musik pun mengalami perputaran. Dan, hari ini percaya atau tidak tren pendengar musik kembali ke zaman oldskull. Musik masa lalu biasa disebut kuno, retro, vintage atau jadul, konon katanya lebih nikmat ketimbang sekarang.

Musik dari masa lalu selalu punya penggemar fanatik, dan bahkan sampai generasi yang belum lahir saat itu. Lihat saja kini banyak anak-anak muda sekarang, atau istilahnya millenial dan bahasa kerennya kids zaman now, punya koleksi band-band lawas –yang mungkin saja warisan dari orangtua atau kerabatnya. Kuno itu seksi! Jargon ini sekarang seperti menjadi semacam jimat ketika semua menoleh ke belakang dan mengatakan, saatnya kembali pada kejayaan musik masa lalu.

Tren ini pula, akhirnya para penggiat di dunia hiburan tanah air, khususnya musik, memutar kembali musik yang menjadi bagian kenangan manis perjalanan hidupnya. Seperti yang digagas 2D Project Production dan PT Kemilau Sinar Mentari, menggelar kidung rindu bagi mereka yang ingin mengenang dan kembali merasakan nuansa musik tahun 80-an,bertajuk “Back Story Music Concert 2018”, pada hari Jumat, 26 Januari 2018 mendatang, di Gedung Balai Sarbini, Jakarta.

Gelaran konser ini menghadirkan para penyanyi legendaris, baik namanya maupun karya hits-nya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta musik Indonesia. Siapa yang tidak kenal di era 80an, hiduplah sepasang musisi yang menamakan dirinya 2D: inisial nama mereka yaitu Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun. Duet yang telah melahirkan karya-karya ever green dari keduanya, seperti; Biru, Bohong, Melayang, Keraguan dan Masih Ada, memberi warna pada musik bagus Indonesia. Termasuk juga, 7 Bintang yang digagasnya.

“Back Story Music Concert 2018” inilah, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra (2D) dengan 7 Bintang akan kembali bereuni sekaligus mengajak semua pencinta musik Indonesia untuk bernostalgia. Selain Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Fariz RM, Atiek CB, Trie Utami’ Mus Mujiono, dan YopieLatul. Guest Star dalam konser ini ada si burung camar Vina Panduwinata, serta ada pula special perfomance yang dipersembahkan Benito, Ahmad Irfan, dan Agus Muharram. Dan menariknya lagi, 2D sendiri akan menjadi MC di temani para bintang tamu lainnya.

Ide dan konsep ini ‘Back Story Music Concert’ yang sudah di persiapkan sangat matang di tahun 2017 oleh Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Ruddy Lasut dan Rio sebagai promotor acara, berharap suguhan konsep yang berbeda ini membuat para penonton dan penggemar puas. Nah! Biar tidak ketinggalan segera beli tiketnya di Indomaret yang dibandrol Rp. 1.500.000,. (Platinum), Rp. 750.000,. (Gold), Rp. 400.000,. (Silver), dan Rp. 400.000,. (Balcony).|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*