Malinda Furniture Gallery, Tetap Konsisten 20 Tahun Bermain di Premium Market!

IMG_20180421_213403-623x429

Keterangan Foto (Ki-Ka): Cakra Khan, Astrid, Andy Lim, Paul, dan Pemandu Acara, saat preskon 20th Anneversary Malinda Furniture Gallery, Sabtu (21/4/2018) sore, di Kemang, Jakarta.

UrbannewsID Produk | Pasar furniture kelas premium ternyata sangat menjanjikan di Indonesia, terutama saat kelas atas semakin bertumbuh. Masyarakat kelas ini menginginkan rumah yang nyaman, untuk rehat setelah beraktivitas seharian. Apalagi, didukung pertumbuhan pasar properti yang terus meningkat membawa dampak positif bagi industri pendukungnya, salah satunya adalah industri furnitur.

Menurut Executive Director Malinda Furniture Gallery (MFG) Andy Lim, meski pertumbuhan saat ini tidak sebesar tahun lalu, namun produk furnitur khususnya kelas atas masih diburu konsumen. “Terutama funitur asal Amerika Serikat yang sederhana dan elegan saat ini, menjadi salah satu produk yang disukai konsumen Indonesia,” tegas Andy, saat dijumpai acara selebrasi 20th Anneversary Malinda Furniture Gallery, Sabtu (21/4/2018) sore, di Kemang, Jakarta.

Acara selebrasi 20th Anneversary Malinda Furniture Gallery, yang ternyata bertepatan dengan ulang tahun Andy Lim yang ke-50 tahun. Dia merasa yakin, kondisi politik di Tanah Air dengan adanya perhelatan pemilihan kepala daerah tahun depan tak akan memberikan dampak signifikan terhadap pasar furnitur kelas atas. Bahkan, dalam waktu dekat ia akan buka Malinda Design Center (MDC) di Plaza Indonesia, setelah sebelumnya berada di 5 wilayah Jakarta.

Andy Lim juga menambahkan, stabilnya kondisi perekonomian Indonesia saat ini, mendorong brand furnitur besar sekelas Bernhardt asal Amerika Serikat (AS) membuka outlet di Malinda Design Center (MDC) Kemang, Jakarta Selatan. “Beda saat 20 tahun lalu, tepatnya tahun 1998 yang diiringi krisis moneter, banyak para pebisnis gulung tikar, toko pun banyak yang tutup. Di dua tahun pertama sangat-sangat sulit, saya hampir saja menyerah.”

“Di saat dalam kondisi seperti itu, saya beruntung memiliki teman sekaligus juga guru, Paul namanya, kasih saran dan semangat memulai bisnis ini. Dia hanya mengatakan, kalau tidak sekarang kapan lagi. Setelah 5 tahun berjalan, walau ada up and down, kita saling mendukung untuk jangan pernah menyerah. Dan, akhirnya Malinda Furniture terus berkembang hingga usia 20 tahun ini.” tambah Andy.

Bahkan setiap tahunnya, ia tidak menikmati hasil sendirian, tapi ada sebagian yang di sisihkan untuk berbagi baik itu untuk karyawannya maupun dalam bentuk donasi buat yayasan yang membutuhkan. Seperti perayaan ulang tahunnya ini, ia mengajak tamu undangan, baik partner bisnis maupun customernya ikut berdonasi lewat pembelian parcel yang disiapkan seharga 75 juta sampai 100 juta rupiah.

Tidak hanya itu saja, dalam perayaan ulang tahun Malinda Furniture Gallery ke-20. Selain dihibur oleh penampilan dua artis pop Indonesia yaitu Cakra Khan dan Astrid, 20 customer pertama minimal pembelanjaan Rp 20 juta, akan mendapatkan voucher senilai Rp 10 juta. Selain itu, 60 customer atau tamu undangan lainnya yang beruntung akan mendapatkan beberapa hadiah menarik aneka doorprize termasuk voucher senilai Rp 70 juta.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*