Lima Tahun Orami Menjadi Sahabat Moms Indonesia!

IMG_20180221_180617-800x573

Jakarta, UrbannewsID. | Industri electronic commerce atau e-commerce di Indonesia berkembang sangat pesat dengan tingkat pertumbuhan yang menyamai dunia. Ini terlihat dari semakin banyaknya start up e-commerce yang dapat dikategorikan menurut bisnis mereka, seperti forum online dan situs iklan baris, business to consumers (B2C), consumer to consumer (C2C) marketplaces, dan lainnya.

Lajunya perkembangan e-commerce saat ini, tidak lepas dari semakin meleknya masyarakat mengadopsi percepatan teknologi yang terus bergerak dan cepat. Tidak heran, penjualan secara online ini pun menjadi salah satu solusi yang mendasar bagi masyakat, guna membantu memudahkan segala macam kebutuhan tanpa jeda waktu maupun jarak.

Trend bisnis e-commerce saat inipun, tidak sekedar untuk transaksi bisnis jual beli saja, tapi mulai berevolusi dengan mengisi konten-konten yang lebih kreatif dan edukatif. Seperti yang dilakukan toko online perlengkapan dan kebutuhan bayi dan ibu hamil terbesar di Indonesia, Orami, kini menjadi medium informasi dan komunikasi moms dengan rekan-rekannya dalam komunitas serta para ahli dimanapun mereka berada.

Orami yang kini memasuki usia 5 tahun sebagai sahabat moms untuk memberikan solusi menyeluruh dalam membantu moms menjalani perannya lewat pemenuhan produk, komunitas dan konten. Ferry Tenka, CEO Orami, menuturkan, “Orami adalah sahabat para moms, baik moms yang di rumah, moms dengan anak balita ataupun moms yang bekerja,” ujarnya, Rabu (21/2) siang, di Penang Bistro, Jakarta.

Orami yang di dirikan pada 2013, telah dikunjungi oleh 3,5 juta orang per bulan, dan sekitar 75% konsumen Orami adalah moms. Ferry Tenka menambahkan,”Orami yang berawal dari sebuah platform ecommerce, kini memperkuat sisi konten dan membangun komunitas agar moms mendapat dukungan lebih dalam membesarkan generasi masa depan yang Iebih baik”.

Menurut Ferry, ia meIihat adanya pergeseran cara moms mengkonsumsi media dan mencari informasi. Dibandingkan tahun 2016, terjadi peningkatan page view Orami hingga 400%, dan unique visitor hingga 1000x lipat. Hal ini menunjukkan bahwa moms yang awalnya hanya berkunjung ke Orami untuk belanja sekarang sudah mulai aktif untuk membaca konten dan menilik apa yang terjadi dalam komunitas Orami.

Menandai ulang tahunnya yang kelima, sederet agenda dipersiapkan. Misal, untuk memperkuat konten, Orami menghadirkan sederet artikel membahas topik yang variatif, tumbuh kembang anak, seks, industri showbiz, maupun tips kehamilan yang sehat dan tempat penitipan anak. Sementara, video untuk mendukung moms bicaea tentang resep alternatif MPASI, cara mengganti popok yang aman dan mainan anak.

“Ada satu konten yang menarik dari Orami, yaitu moms bisa konsultasi langsung dengan dokter partner Orami, seputar kebutuhan dan kesehatan bayi serta ibu hamil. Dan, bahkan dokter pun bisa berkunjung ke rumah moms langsung. Sehingga, moms tidak canggung dan bahkan tanpa harus antri dan lebih private. Tapi, konten program ini masih sebatas wilayah Jabodetabek saja sementara,” tukas Ferry.

”Kehadiran Orami jelas sangat membantu saya tentang kebutuhan perlengkapan bayi, tanpa harus meninggalkan rumah dan keluarga. Begitu juga, ketika saya butuh saran atau informasi seputar tumbuh kembang anak, saya bertanya tidak kemana-mana, tapi ada sahabat saya, Orami. Apalagi, kanal komunitas di Orami, saya bisa berdiskusi denfan teman-teman lainnya,” ungkap Joanna Alexandra, artis dan juga ibu dari 4 anak, pelanggan setia Orami.

Orami yang awalnya mengcover Jaboderabek, kini mulai menyapa moms di Surabaya, Bandung, Medan dan Bali. Begitu pula, Orami tidak saja berkutat secara online, tapi juga menggelar acara secara offline yang fun dan edukatif, seperti talkshow, atau parenting bagi ibu hamil seperti vaksinasi untuk kekebalan ibu untuk menjadi pertahanan pertama bayi terhadap berbagai penyakit. Termaduk juga, agar moms dapat menjalin persahabatan dan bertukar cerita sehingga dapat membantu moms untuk mendldik generasi yang Iebih baik.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*