‘Karena Su Sayang’, Single Teranyar Trio Macan!

20181031_204041-800x524-600x393

Foto (ki-ka): Dara Rafika, Sherly Chacha, Agi Sugianto, dan Lia Amelia

UrbannewsID Musik | Grup vokal Trio Macan yang terdiri dari Sherly Chacha, Dara Rafika, dan Lia Amelia, baru saja mengumumkan soal single terbarunya berjudul ‘Karena Su Sayang’ ciptaan Near, musisi asal Flores, Nusa Tenggara Timur. Lagu yang menjadi perbincangan dan viral di sosial media, dikarenakan lagu yang dibawakan Near ft. Dian Sorowea yang diunggah ke Youtube di respon sekitar 38 juta viewer. Bahkan, lagu ini semakin fenomenal karena banyak artis penyanyi sekelas Judika, Via Vallen, bahkan orang Korea termasuk para Youtuber pun ikut meng-cover lagu ini.

Menurut Agi Sugianto, Bos Proaktif Musik, Record Label yang membidani Trio Macan, bahwa pihaknya tidak mau gegabah jika harus mengcover lagu orang tanpa seizin pemilik lagu aslinya. Selain melanggar undang-undang hak cipta, secara etika maupun moral telah mematikan kreatifitas orang lain. “Saat tim kami, Proaktif Musik, bertemu dengan Near di Flores, ia langsung memberi ijin dan legitimasi lagunya dibawakan oleh Trio Macan. Setelah itu, langsung tancap gas menggarap lagu ini dalam versi dangdut,” ujar Agi, saat bertemu disebuah studio di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/10) siang.

Lagu ‘Karena Su Sayang’ yang bercerita tetang sebuah kesetiaan dalam romantisme percintaan, lirik yang menggunakan bahasa campuran Flores dan Indonesia, serta notasi musiknya, tetap tidak berubah. Hanya saja, dari sisi aransemen yang digarap DonKinol sebagai arranger, berubah sesuai dengan karakter Trio Macan yang bermain di ranah dangdut. “Lagu ini sedikit beda, dari lagu-lagu yang biasa kami bawakan. Bukan saja dari sisi bahasanya, tapi musiknya ada sentuhan hiphop, disco dengan balutan dangdut,” tukas Chaca.

Sementara personil lainnya, Lia dan Dara, berujar, kendala membawakan lagu ‘Karena Su Sayang’ yakni soal pelafalan bahasa Flores, terlebih lagi di part tertentu mereka harus nge’rap. “Maklum lidah Jawa, jadi saat menyanyikan lagu ini dibeberapa liriknya menggunakan bahasa flores, rada belibet juga saat take-vocal tadi. Termasuk, saat nge’rap tadi. Maklum nge’rap terbiasa menggunakan bahasa Jawa. Alhamdulillah, semua bisa teratasi dan berjalan lancar,” jelas Lia, dan juga Dara.

Single terbaru ‘Karena Su Sayang’ versi Trio Macan ini, Agi Sugianto menambahkan, secepatnya akan dirampungkan, dan kemudian akan dibuatkan video liriknya untuk segera diperkenalkan kepada pencinta musik Indonesia, terlebih khusus para fans setia Trio Macan. “Mudah-mudahan lagu ini bisa hits seperti lagu Iwak Peyek, Oplosan, Jaran Goyang, atau bisa di jadikan sebagai soundtrack film. Do’a kan saja semuanya berjalan lancar,” tutup Agi.|Edo (Foto Boeyil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*