“Izinkan”, Deanda Puteri Bernyanyi Lagu Nike Ardila!

image

UrbannewsID Musik | Panggung hiburan di Tanah Air, tidak pernah sepi dari kehadiran talenta-talenta muda di dunia musik, khususnya tarik suara. Sebuah bukti diranah industri yang satu ini cukup unik layaknya magnet, menarik semua orang ikut uji kemampuan dan adu peruntungan. Seperti dara cantik kelahiran Jakarta, 10 Juli 1997, Deanda Puteri, berani masuk kerimba industri musik penuh tantangan dan semakin ketat, lewat single “lzinkan”, sebuah lagu karya Younky Soewarno yang liriknya ditulis Cecep AS, dan dipopulerkan oleh mendiang rockstar wanita Nike Ardila pada tahun 90-an.

Namun, keberanian Deanda Puteri untuk bertarung mencuri dan merebut hati pencinta musik Indonesia, bukan tanpa alasan. Selain memiliki modal wajah cantik, kemampuan berakting lewat serentetan judul film, drama televisi, dan iklan. Deanda yang masuk nominasi Indonesian Box Office Movie Award 2018, dibekali jiwa seninya mengalir dari sang ayah, Koko [gitaris Kidnap]. Bukan cuma îtu, pamannya Kaka Slank adik ayahnya, dan Bimbim Slank yang juga pamannya, membawa pengaruh musikal Deanda sejak kecil hingga tumbuh menjadi gadis remaja.

Keseriusannya terjun di dunia tarik suara, sebelumnya dibuktikan oleh Deanda melalui single berjudul “Pilihlah Aku” berduet dengan Aurel Hermansyah, dan single religi berjudul “Bismillah”. Termasuk, menjadi model video klip Mike Mohede, Al Ghazali, Armand Maulana, sampai band pamannya Slank. “Saya tidak pernah ikut campur dengan keinginan keras ponakan ku Deanda masuk di industri musik, begitu pun sebaliknya Deanda tidak pernah minta pamannya ikut terlibat. Jadi, biarkan dia tumbuh menjadi penyanyi yang organik. Kalau pun sukses, ia akan menjadi bintang yang sehat,” ujar Kaka sang paman, di markas potlot, Kamis (5/4) siang.

Deanda bersama Limelight Rhythm dan Hilight Talent Management, single terbaru “lzinkan” yang diproduseri Ariel Binafsihi, melibatkan kembali Younky Soewarno sebagai music composer, Conrad Lamury sebagai A&R, serta  lrwan Simanjuntak music arranger dan lrvan Nat vocal director, dikemas ulang dengan nuasa musik yang Iebih modern, serta beat yang dibuat Iebih kekinian. Lagu yang sudah dibuatkan video klipnya dengan konser storytelling, serta Deanda sendiri sebagai pemerannya ini, bercerita tentang seorang wanita ingin mengakhiri hubungan percintaannya dengan sang kekasih, karena ia mulai menyadari begitu banyak hal ditutup-tutupi oleh sang kekasih.

Menariknya, dalam satu minggu sejak diunggah di official music video YouTube channelnya, lagu “lzinkan” kini menembus angka 20K views, dan 3,582subscribers. Ada beberapa point yang menarik tentang lagu yang dibawakan Deanda ini, banyak peminat yang mampir di YouTube Channelnya. Pertama lagu ini memang sudah populer dan orang ingin membangkitkan kenangan lamanya, Kedua aransemen baru lagu ini dan karakter olah vokal Deanda yang kuat menjadi daya tarik tersendiri. Jika point yang kedua lebih dominan, dan bisa dibuktikan kedepannya melalui promo radio, niscaya Deanda memiliki masa depan cerah sebagai bintang dan menjadi pemenang menaklukan rimba industri musik.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*