Hanin Dhiya Cerita Tentang Dirinya di Album Pertamanya!

IMG_20180502_175310-800x570-600x428

Foto (Ki-Ka): Toto Widjojo selaku Managing Director Warner Music Indonesia, Hanin Dhiya, Steve Lillywhite sebagai Chief Executive Jagonya Musik dan Sport Indonesia, dan Rummy Azis dari KFC Indonesia, Kamis (2/5/2018).

UrbannewsID Musik | Hanin Dhiya, namanya dikenal saat dia mengikuti ajang pencarian bakat. Tapi, begitu populer dan melesat bak meteor karena dia sering meng-cover lagu-lagu hits lewat YouTube, terlebih tatkala membawakan lagu ‘Akad’ milik Payung Teduh yang menuai sukses di angka 50M Views, sampai harus berselisih dengan sang pemilik lagu.

Hari ini, Kamis (2/5/2018) sore, bertempat di KFC Kemang, Jakarta, Hanin Dhiya membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa dia bukan hanya pandai mengcover lagu milik artist lain saja, melainkan sebagai musisi muda berbakat ia pun mampu melahirkan hasil karyanya, terbukti 2 single sekaligus berjudul ‘Darling’ dan ‘Kau Yang Sembunyi’ yang dirilis pada 15 September 2017 lalu, sukses menarik perhatian.

Hanin Dhiya yang kini berusia 17 tahun, dan dibawah record label Warner Music Indonesia, bekerja sama dengan Jagonya Musik dan KFC, merilis album perdananya yang diberi judul ‘Cerita Hanin Dhiya’. Album yang berisikan 11 lagu dengan 2 lagu diantaranya merupakan lagu remake yang pernah dia cover dengan mendapatkan puluhan juta views di YouTube, yakni Pupus dan Asal Kau Bahagia.

Hanin Dhiya membawakan dengan nuansa pop-ballad, dan kebanyakan mengambil tema percintaan, agar mudah untuk dikonsumsi oleh pecinta musik Indonesia, atau Haninours (sebutan untuk fans Hanin Dhiya). Selain dirilis lewat digital streaming service, album Cerita Hanin Dhiya ini juga dirilis sebagai visual album di channel YouTube Hanin Dhiya, dan juga dirilis dalam bentuk fisik (CD) di ratusan gerai KFC yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Hanin Dhiya menjadi salah satu artis berbakat termuda di Warner Music Indonesia, saat ini. Hanin Dhiya yang memiliki banyak fans di sosial media, saya berharap semoga album ini bisa menginspirasi para musisi Milenials. Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Haninours yang selalu mensupport Hanin Dhiya selama ini,” ujar Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia.

Hanin Dhiya yang hari ini juga memperoleh Platinum dari hasil penjualan single-nya di digital store memcapai angka 1 milyar rupiah, serta sudah terjual 50 ribu keping cd album fisiknya di KFC. Hanin Dhiya yang berhasil menembus angka 1,4 juta subscibers di akun YouTube-nya, dan 1,1 juta followers di IG-nya, memgatakan,” Pembuktian ini, sekaligus menepis keraguan banyak orang, Hanin hanya populer di sosmed,” tukasnya.

Album pertama Hanin Dhiya yang sudah bisa diperoleh disemus gerai KFC yang ada di Indonesia. Deretan lagu-lagunya yang bertengger di album ‘Cerita Hanin Dhiya’, yaitu: 1. Bukan Untukku, 2. Kau Yang Sembunyi, 3. Darling, 4. Pupus, 5. Selalu Ada, 6. Yang Terbaik, 7. Bintang Kehidupan, 8. Asal Kau Bahagia, 9. Kau Yang Sembunyi (Accoustic Version), 10. Darling (Acoustic Version), dan 11. Oh Cinta.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*