Hadiri Konser Amal Slank & Friends Untuk Sulawesi Tengah

20181007_215304-691x444

UrbannewsID Musik | Gerakan solidaritas penggalangan dana untuk membantu meringankan saudara sebangsa dan setanah air, yang menjadi korban gempa bumi serta tsunami di Sulawesi Tengah, khususnya di Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong, terus bermunculan. Simpul-simpul yang tumbuh di masyarakat pun terus menggeliat dan mengikat erat dalam rasa yang sama yakni keprihatinan, lewat gerakan budaya gotong royong sebagai salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia yang tertanam sejak dahulu kala.

Beragam cara dilakukan, dan sederet acara penggalangan dana disuguhkan. Seperti, Solidaritas Untuk Indonesia bersama Slank & Friends menggelar do’a dan galang dana bersama di markas Potlot, yang dihadiri sejumlah pekerja seni, baik musisi dan artis, politisi, pemuka masyarakat, dan tentunya Slankers, Minggu (7/10) sore tadi. “Ini adalah do’a kami bersama Slank untuk saudara-saudara kami yang ada di Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong, diberikan kesabaran, dilepaskan dari segala cobaan, dan tentunya segera bangkit kembali,” pungkas Budi Ace, sang inisiator aksi Solidaritas Untuk Indonesia.

Acara do’a dan penggalang dana di markas Slank yang dihadiri Glenn Fredly, Addie MS, Paquita Widjaja, Otte Abadi, Putri Patricia, hingga anggota DPR Abdul Kadir Karding, dimana keluarganya juga terkena dampak dari gempa di Palu. “Saya sebagai orang Palu sangat terharu dan berterima kasih, atas kepedulian rekan-rekan semua termasuk slankers yang hadir hari ini. Semoga saudara kita yang ada di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Insya Allah akan semakin kuat dan punya motivasi untuk bangkit,” ungkap Abdul Kadir Karding.

Acara do’a bersama yang dibarengi galang dana di markas slank, berhasil mengumpulkan uang sebesar 40 juta rupiah lebih, dari para donatur sebelum acara, serta tamu undangan dan slankers yang hadir hari ini. Untuk memaksimalkan penggalangan dana dari para donatur lainnya, dibuka rekening Solidaritas Untuk Indonesia Bersama Slank atas nama bunda Iffet Veceha Sidharta di Bank BCA: 1280-3310-62, Bank Mandiri: 124-00-0993372-3, dan Bank BRI: 0426-01-000374-56-2.

Penggalangan dana dalam bentuk uang sudah bisa di transfer ke nomer rekening tersebut diatas mulai hari ini. Dan, menurut Budi Ace, sumbangan bisa dalam bentuk lainnya yang bisa diserahkan langsung ke Markas Slank Postjam, Jl. Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Puncak penggalangan dana, yakni gelaran Konser Solidaritas Untuk Indonesia Bersama Slank & Friends yang akan di adakan pada hari Rabu, 10 Oktober 2018 di TVRI, mulai pukul 19.00 WIB. Dalam konser amal nanti, selain Bimbim, Abdee, Kaka, Ivanka, Ridho, serta beberapa bintang tamu perform, ada pula acara lelang lagu, lelang gitar, sampai baju atau merchandise.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*