Filosofi Kopi 2: Cinta, Kopi dan Musik!

IMG_20170705_185244

Jakarta, UrbannewsID.| Film Filosofi Kopi karya Angga Dwimas Sasongko yang adaptasi dari cerita pendek berjudul sama karya Dee Lestari, dan berhasil menggondol dua penghargaan Piala Citra FFI 2015 untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan Penyunting Gambar Terbaik, terus berlanjut.

Angga selaku sutradara kembali berkolaborasi dengan Anggia Kharisma, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto selaku produser, lewat bendera Visinema Pictures bekerja sama dengan 13 Entertainment dan iflix Original membuat sekuel dari film tersebut dengan judul ‘Filosofi Kopi 2: Ben & Jody’ yang akan rilis di bioskop mulai tanggal 13 Juli 2017.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody dikembangkan dari cerita yang dibuat oleh Christian Armantyo dan Frischa Aswarini, pemenang kompetisi #NgeracikCerita yang diselenggarakan Visinema Pictures pada pertengahan tahun 2016. Ceritanya kemudian dikembangkan menjadi skenario oleh Jenny Jusuf, M. lrfan Ramli dan Angga Dwimas Sasongko. Sedangkan Dee Lestari terlibat sebagai konsultan kreatif cerita dalam film ini.

IMG_20170707_073241

Sekuel film ini masih diperkuat dengan duet dua pemeran utama pria, Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody). Selain mereka berdua, dua aktris wanita yang dipilih untuk menjadi bagian dari perjaianan Ben & Jody adalah Luna Maya (nominator ‘Best & Favorite Actres/Ruang’, Indonesia Movie Awards 2007) yang berperan sebagai Tarra dan Nadine Alexandra (Putri Indonesia) yang mendapat kesempatan untuk membintangi karakter baru bernama Brie.

Pada film sekuel “Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody”, ceritanya lebih mengangkat problem personal kedua tokoh pemerannya yakni Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto). Petualangan mereka selama 2 tahun membagikan “kopi terbaik” berkeliling Indonesia demi bersama Kombi Filosofi Kopi setelah memutuskan menjual kedainya, mengalami jalan buntu. Puncaknya terjadi di suatu malam di Bali, saat Aga, Aldi dan Nana memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masing-masing.

Singkat cerita, Membangun kembali kedai yang telah ditinggalkan selama bertahun-tahun tentu tidak mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan, mencari barista baru dan menemukan investor yang tepat untuk membiayai Filosofi Kopi. Dalam usaha mereka, Ben & Jody dipertemukan dengan 2 perempuan, seorang investor bernama Tarra (Luna Maya) dan barista geek bernama Brie (Nadine Alexandra).

Jika di Filosofi Kopi pertama penonton banyak disuguhkan dengan istilah-istilah seputar kopi, jenis-jenis kopi, hingga alat pembuatan kopi. Filosofi Kopi 2 tak hanya memperkenalkan kopi Indonesia, namun juga berhasil memperdalam karakter setiap tokoh pada pertaruhan akan persahabatan mereka. Termasuk kehadiran dua wanita yakni Tarra dan Brie yang akhirnya menjadi pasangan mereka masing-masing, plus nyanyian dari Robi Navicula, Banda Neira, FSTVLST, Fourtwnty, Leanna Rachel, dan lagu Sahabat Sejati dari Sheila on 7 yang dinyanyikan ulang oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, menjadikan film ini drama Cinta yang musikal.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*