Film Wiro Sableng Umumkan Seluruh Kru, Pemain & Perannya!

image

Jakarta, UrbannewsID.| Sejak di umumkan cerita silat karya almarhum Bastian Tito, Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 yang sangat populer di Indonesia, akan diangkat ke layar lebar awal bulan februari lalu. Rumah produksi Lifelike Pictures dan Fox International Productions (FIP), divisi dari 20th Century Fox Film Corporation, akhirnya film Iayar lebar WIRO SABLENG akan segera memulai proses produksinya pada akhir Agustus 2017 ini. Selain itu, di umumkan pula jajaran kru dan pemain lengkap dengan perannya yang akan terlibat.

Film action comedy fantasy yang akan memakan waktu syuting selama 3 (tiga) bulan lebih, yang lokasinya banyak bertempat di daerah Jawa Barat. Skenario film yang ditulis oleh Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon, dan Seno Gumira Ajidarma ini, melibatkan banyak talenta terbaik di perfilman lndonesia sekarang ini, seperti Angga Dwimas Sasongko (sutradara), Sari Mochtan (line producer), lpung Rachmat Syaiful, lCS (director of photography), Adrianto Sinaga (production designer), Yayan Ruhian (fighting choreographer), dll.

image

Menurut Sheila Timothy selaku produser, selama lebih dari enam bulan sebelum syuting, ia mempersiapkan seluruh proses produksi dengan sangat detail. “Tentunya, ini kami lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal. Beberapa tahapan proses telah dilakukan, seperti storyboarding, video-boarding, previsualization, bahkan tes visual effect telah dilakukan beberapa kali. Lifelike Pictures selalu berusaha memberikan hasil yang terbaik dalam setiap film yang diproduksinya, tak terkecuali dalam film WIRO SABLENG. Saat ini seluruh tim telah siap. Kami #SIAPSABLENG,” ujar Sheila Timothy saat pengumuman dan syukuran ke-2 di Jakarta, Rabu (16/8).

Hal senada juga disampaikan Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara, khusus adegan laga, Yayan Ruhian membuat koreografi pertarungan dengan dasar silat lndonesia yang dibantu fighting director, Chan Man Ching (Rumble in the Bronx, Rush Hour) yang memiliki pengalaman 18 tahun dalam film laga dan tergabung dalam Fighting Team Jackie Chan. “Kami ingin menciptakan benchmark baru untuk film lndonesia, kami membuat film ini dengan pendekatan yang sangat lndonesia, sajian dan cara tutur Indonesia. WIRO SABLENG akan menjadi film laga dengan ciri khas yang menggambarkan lndonesia,” tegas Angga Dwimas Sasongko.

Sementara, Vino G. Bastian yang didampuk memerankan tokoh Wiro Sableng karya almarhum ayah nya sendiri, pasti punya beban yang berbeda. “Selain, harus memenuhi ekspektasi banyak orang. Wiro kini bukan hanya milik keluarga, tapi karya almarhum ayah ini juga sudah menjadi milik seluruh masyarakat Indonesia. Dengan semua persiapan yang sudah dilakukan, saya bisa katakan, kini kami sudah siap untuk memproduksi film WIRO SABLENG dan siap memberikan yang terbaik. Saya mohon doa supaya semua proses shooting berjalan Iancar, aman, selamat, dan sukses,” papar Vino G. Bastian.

Persiapan menuju syuting WIRO SABLENG dilakukan maksimal juga dari production designer Adrianto Sinaga. Concept art untuk key art scenes, kostum, dan senjata dibantu oleh Caravan Studio, yang dipimpin oleh Chris Lie. Chris Lie adalah graphic designer Indonesia yang memiliki pengalaman lnternasional. Adrianto Sinaga beserta tlm art nya teIah menyiapkan sedikitnya 350 (tiga ratus Iima puluh) kostum, serta 185 (seratus deIapan puluh Iima) senjata yang berbasis budaya asli Indonesia. Designer Tex Saverio yang pernah mendesain kostum Katniss’s wedding dress (film The Hunger games), turut merancang khusus salah satu kostum karakter dalam film Wiro Sableng mi.|Edo

Proses pengambilan gambar akan dilakukan di beberapa titik di Jawa Barat dan Jakarta. Film WIRO SABLENG rencananya akan tayang pada tahun depan. Berikut kru, para Pemain dan perannya di Film WIRO SABLENG.

Jajaran Kru!:

Producer : Sheila Timothy
Sutradara : Angga Sasongko
Penulis : Sheila Timothy & Tumpal Tampubolon, Seno Gumira Ajidarma
Line Producer : Sari Mochtan
Asisten Sutradara : Ferry Pei lrawan, Abet Fahmi, David Marthwel
DOP : Ipung Rachmat Syaiful, ICS
Production Designer : Adrianto Sinaga
Wardrobe : Nadia Adharina
Make Up : Jerry Oktavianus
Casting : Nanda Giri
Still Photography : Eriek Juragan
Sound Recordist : Ichsan Rachmaditta
Music Director & Sound Designer : Aria Prayogi
Editor : Teguh Raharjo
Fighting Choreographer : Yayan Ruhian
Fighting Director : Chan Man Ching
Caravan Studios : Chris Lie
Costume Designer Bidadari Angin Timur : Tex Saverio

Para Pemain dan Perannya:

Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng

4 Brewok dari Gua Sanggreng :
1. Cuping Topan sebagai Seta Inging
2. Mardi sebagai Pitala Kuning
3. Habibie sebagai Ketut Ireng
4. Asta sebagai Bergola Wungu

Marcella Zalianty sebagai Permaisuri
Rifnu Wikana sebagai Kalasrenggi
Yusuf Mahardika sebagai Pangeran
Aghniny Haque sebagai Rara Murni
Lukman Sardi sebagai Werku Alit
Dwi Sasono sebagai Raja Kamandaka
Happy Salma sebagai Suci
Marcel Siahaan sebagai Ranaweleng
Andy/RIF sebagai Dewa Tuak
Cecep Arief Rahman sebagai Bajak Laut Bagaspati
Dian Sidiq sebagai Kalingundil
Yayu Unru sebagai Kakek Segala Tau
Yayan Ruhian sebagai Mahesa Birawa
Fariz Alfarazi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti
Ruth Marini sebagai Sinto Gendeng
Marsha Timothy sebagai Bidadari Angin Timur
Sherina Munaf sebagai Anggini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*