Film Chrisye dan Pemerannya, Semoga!

image

Jakarta, UrbannewsID.| Kita mengenalnya sebagai seorang pop legendaris Indonesia dengan deretan lagu hits yang abadi. Kita mengenalnya sebagai seorang performer dengan ciri khas geraknya yang kaku. Tapi, hanya sedikit yang tahu bahwa sepanjang hidupnya senantiasa di penuhi satu kata, Berjuang. Dan, dia adalah Hendra Christian Rahardi atau lebih dikenal dengan nama panggung Chrisye.

Rakam jejak perjuangan Chrisye yang penuh tantangan dan kegelisahan, sampai akhirnya dia menemukan keseimbangan hidup sebagai ‘family man’ dan ‘celebrity man’, akan segera dituangkan kedalam cerita film layar lebar berjudul ‘Chrisye’ oleh MNC Pictures yang skenarionya ditulis Alim Studio, dan penyutradaraannya di percayakan kepada Rizal Mantovani.

image

Film yang tengah bersiap-siap untuk mulai syuting tanggal 7 Februari mendatang, sederet nama pemain berikut peranannya pun diumumkan. Vino G Bastian yang sudah lebih dulu diperkenalkan sebagai pemeran sosok Chrisye, sedangkan sosok wanita dibalik kesuksesan Chrisye yang selalu berada disampingnya yaitu Damayanti Noor, pilihannya jatuh kepada aktris Velove Vexia.

Kesuksesan Chrisye di panggung musik tanah air, tidak lepas dari orang-orang hebat dibelakangnya yang selalu memberikan semangat, dukungan tanpa jeda. Seperti, tokoh sang ayah yang awalnya mengharapkan Chrisye menjadi seorang insinyur dan kemudian mengalah karena minat dan bakatnya dalam musik sangat kuat, akan diperankan oleh aktor kawakan, Ray Sahetapy​.

imageBerikutnya, ada Guruh Soekarno Putra​ (Dwi Sasono​), Gauri​ (Teuku Rifnu Wikana), A Ciu ​(Verdi Solaiman), Sinyang ​(Ali Mensan), Tante Cia ​(Hetty Rekoprodjo​), Jay Subiakto ​(Roby Tremonti​), Sys NS ​(Arick Ardiansyah​), Addie MS ​(Irsyadillah​), Hendra Priyadi ​(Pieter Taslim​), Surya ​(Cholidi Asadil), Erwin Gutawa ​(Andi Arsyil), Eddi Sud ​(Tria​), sampai Vicky​ (Pasha anak kandung Chrisye).

Saat ditanya kriteria apa yang menjadi dasar pemilihan para pemain? Rizal Mantovani mengungkapkan, lebih mengutamakan kemampuan berakting mereka. “Untuk menemukan para pemeran sama persis dengan tokoh aslinya sangat sulit dan butuh waktu cukup lama. Akhirnya, pendekatannya lebih kita sederhanakan yakni rada-rada mirip dengan karakter yang dibutuhkan,” kilah Rizal, saat dijumpai di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (1/2).

Rizal menambahkan, seperti Vino G Bastian dalam persiapannya untuk memerankan tokoh Chrisye, Vino kita arahkan secara intensif dan total berlatih akting, bermain piano, bass, dan menari yang selalu didampingi oleh keluarga Chrisye, hingga menurunkan berat badan ideal untuk mendapatkan karakter yang sesuai dengan almarhum Chrisye. Begitu juga, Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor.

image

Apakah para aktor dan aktris ini pas? Apakah kisah Chrisye dalam film ini bisa memenuhi harapan masyarakat penonton, khususnya para penggemarnya? Pertanyaan ini, mengingatkan sebuah ucapan menarik yang dilontarkan sahabat sekaligus penggemar berat Chrisye, Ferry Musyidan Baldan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN. “Kita harus memberi apresiasi dan mempercayakan kepada para pembuatnya. Do’a kan saja cepat selesai, biar kita bisa saksikan bersama-sama,” ujarnya. Semoga!|Edo (Foto Dudut SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*