Enam Finalis DJ Indonesia, Berebut Tiket Bertarung di Red Bull 3Styles Tingkat Dunia!

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Setelah berburu musisi Indonesia lewat kompetisi DJ bergengsi bertajuk ‘Red Bull 3Styles World DJ Championship Indonesia’, brand minuman berenergi terkemuka dunia, Red Bull, akhirnya telah memilih 6 DJ asal Indonesia yaitu Rudianto (RDNT), Septhian Adi Putra (Tianz), Joel Deny Bastian (Scarab-d), Talisa Kurlina, Raggil Suliza, dan Dwi Prasetiyo (DJ Teefo), harus beradu kemampuan untuk menjadi juara di babak final tingkat Nasional hari ini, Sabtu (21/10) malam bertempat di Fable Jakarta.

Ke-6 finalis ini, secara teknis nantinya setiap DJ terpilih tersebut akan diberikan waktu penampilan selama 15 menit dan sedikitnya harus memainkan sekitar 3 genre musik yang berbeda dihadapan para juri legendaris yang tediri dari DJ Jezzy Jeff, Skratch Bastid, A-Trak, serta DJ Byte (uara Dunia 2015) dan Hedspin (Juara Dunia 2011) yang sekaligus menjadi special guests, guna merebut titel juara. Red Bull 3Styles World DJ Championship sendiri, tengah mencari sang pemenang wakil DJ Indonesia untuk bertarung dengan para DJ dari 21 negara yang berlangsung pada tahun ini di Polandia.

image

Kompetisi ini sendiri telah berlangsung sejak bulan Mei yang lalu, dimana peserta D] mendaftarkan diri secara online di redbull3style.com’ dan meng-unggah video penampilan mereka selama 5 (lima) menit memainkan 3 (tiga) jenis musik yang berbeda. Setiap peserta dinilai oleh panelis D] international terbaik dari sisi keaslian, ketrampilan dan pilihan musik. Dan, paling menarik dari ke-6 finalis yang maju ke babak final salah satunya adalah finalis wanita, yakni Talisa. “Saya sangat senang dan gembira sekali bisa terpilih untuk bertanding di putaran final. Mudah-mudahan, saya bisa tampil bagus dan mewakili Indonesia bertarung di tingkat dunia,” pungkasnya, saat dijumpai di Kantor Red Bull Indonesia, Jakarta.

Siapa pun dari mereka yang menang malam ini, dan nantinya akan mewakili Indonesia di kompetisi Red Bull 3Style tingkat dunia. Ia tidak saja jago menunjukan skill-nya memainkan musik electronic, tapi ia juga harus pandai meracik komposisi lewat kolaborasi musik modern dan etnik. Hal ini, menjadi sangat penting bagi DJ Indonesia harus memiliki karakter kuat sebagai pembeda dan unik. Musik dengan segala unsur bunyi-bunyian bisa menjadi medium dialog, untuk memperkenalkan khazanah budaya dan kekayaan bangsa Imsonesia. Jadilah musisi kreatif sekaligus ikon duta bangsa di tingkat dunia.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*