DVD Animasi ‘Keluarga Somat’, Sudah Tersedia di CFC

IMG_20180912_150603-800x557-600x418

UrbannewsID Film | Menonton film animasi atau kartun, sudah menjadi kegemaran bagi semua kalangan. Tidak hanya terbatas kepada anak-anak tetapi juga menjurus kepada kalangan remaja, bahkan orang dewasa pun banyak yang menyukainya. Sayangnya, tidak sedikit pula para orang tua masih memandang negatif saat anak mereka menonton film animasi atau kartun. Mereka menganggap bahwa anak-anak akan menjadi kurang fokus dan pandai dalam pelajaran.

Anggapan menonton film kartun hanya memberi dampak yang kurang baik bagi pertumbuhan anak, tetapi perlu mendengar pendapat lain yang mengatakan bahwa film kartun memberikan dampak yang bagus. Hanya saja, tergantung dari film animasi apa yang ditonton. Salah satu dampak positif yang dapat diambil dari menonton film kartun, justru dapat meningkatkan daya imajinatif anak-anak, membuat anak-anak lebih bisa mengelola dunia imajinasinya.

Nah! Berkenaan dengan animasi atau kartun yang bagaimana harus ditonton, mungkin anda bisa melihat salah satu animasi kreasi anak bangsa dan film hiburan untuk anak-anak serta keluarga berjudul ‘The Best of Keluarga Somat’, produksi Formula Pictures. Setelah sukses dengan penjualan DVD Film Doraemon, rumah produksi yang satu ini kembali lagi bekerja sama dengan CFC sebagai mitra distribusi mengeluarkan DVD film terbarunya.

Film animasi The Best of Keluarga Somat, mengangkat kisah realitas keseharian hidup keluarga Pak Somat beserta istri, Bu lnah serta kedua anaknya, Dudung dan Ninung. Film Keluarga Somat juga dihadirkan sebagai sebuah keluarga yang mengedepankan sikap demokratis, keterbukaan dan menghargai perbedaan yang ditunjukkan melalui tokoh-tokoh lain dengan latar belakang kultur yang berbeda.

Selain memiliki alur cerita yang mudah dicerna, sarat dengan pesan moral tentang nilai demokrasi serta Bhinneka Tunggal lka. Banyak sisi humanis dan karakternya begitu dekat dengan keseharian kita dan dikemas secara ringan dan kocak. Tidak heran, jika film animasi ini memperoleh penghargaan yang cukup membanggakan antara Iain: Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kategori Program Animasi Terbaik dan Animasi Anak.

Bukan cuma itu, rating share Film Keluarga Somat pun berhasil menggusur rating Film Animasi Import. Dan, ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam bidang ekonomi kreatif. Bahkan di subsektor animasi, Indonesia kaya akan sumber daya manusia (SDM) bertalenta di bidang ini. Jika saja digarap serius, tak menutup kemungkinan Indonesia akan menjadi raksasa animasi dunia.

Seto Mulyadi atau lebih dikenal sebagai Kak Seto, psikolog yang juga sosok pemerhati tumbuh kembang anak-anak Indonesia, yang hadir di acara peluncuran DVD film animasi The Best of Keluarga Somat, yang digelar di CFC, Jalan Bangka, Kemang Jakarta, Rabu (12/9) pagi, menuturkan, “Saya menyambut baik film animasi ini, karena penuh dengan nilai-nilai positif. Dan, yang terpenting yang harus diperhatikan film animasi atau kartun anak-anak tidak banyak dialog, serta harus memenuhi unsur musiknya agar anak bisa bertahan menontonnya. Karena, musik membawa keriangan, hingga perlu bagi anak-anak,” pungkas Kak Seto.

Film Animasi “The Best of Keluarga Somat” versi DVD Film yang berisi beberapa kumpulan episode terbaiknya sebagai tontonan hiburan yang bermanfaat di rumah, khususnya bagi anak-anak. Segera dapatkan di gerai-gerai CFC Indonesia yang terdekat dengan harga sangat terjangkau. Mari kita perangi pembajakan dan maju terus Film Indonesia.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*