DJ Yasmin Gaet Audrey Tapiheru di Single ‘Nothing Wrong About It’

image

Foto (Ki-Ka): DJ Yaamin dan Audrey Tapiheru, saat memperkenalkan single terbaru DJ Yasmin ‘Nothing Wrong About It’ di Artotel-Menteng, Jakarta, Rabu (25/10).

Jakarta, UrbannewsID.com | Industri musik di Indonesia memang tak seperkasa dulu, terutama sisi penjualan secara fisik (cd/vcd) yang menjadi modal utama para musisi maupun pelaku bisnisnya. Persoalannya, ada pada pergeseran perilaku cara mengkonsumsi produk musik di era digital saat ini. Jadi tidak heran, gerai-gerai penjualan banyak yang gulung tikar, dan kini muncul etalase virtual yang menjajakan lagu walau hanya sekedar single.

Walau ada yang mengatakan industri musik asyik nggak asyik, tetap para pelaku maupun penggiatnya terus bergerak secara dinamis. Mereka tetap bangkit mencari bentuk dengan caranya sendiri, dan bahkan semakin tumbuh subur menjajakan karyanya melalui bisnis terbarukan digital store yang semakin marak. Hal ini, di buktikan dengan munculnya rilisan karya lagu baik dari band atau penyanyi wajah lama atau pun wajah baru saban minggu atau bukannya.

Salah satu, dari DJ wanita Indonesia Fahria Yasmin atau Iebih populer dengan panggilan DJ Yasmin, yang kerap wara-wari di panggung musik electronic dance musik (EDM) dan dikenal para clubber. Yasmin yang menyabet sederet gelar bergengsi sebagai the best DJ, hari ini, Rabu (25/10) malam, bertempat di rooftop Artotel yang berada kawasan Menteng-Jakarta, memperkenalkan single terbaru keduanya yang mengendap hampir satu setengah tahun berjudul ‘Nothing Wrong About It’.

Single yang bernuansa pop dance ini, DJ Yasmin tidak membawakannya sendiri. Ia menggandeng Audrey Tapiheru, penyanyi yang merupakan anggota dari trio GAC. Menariknya, di single ‘Nothing Wrong About It’ ini, Audrey tidak hanya sekedar melantunkannya, tapi ia mendapat kepercayaan penuh dari DJ Yasmin merubah total liriknya sesuai keinginan. “Terus terang, saat lagu ini jadi yang terpikir untuk membawakan adalah Audrey. Saya suka sekali dengan karakter vokalnya dan lagu ini pas untuk dia. Selain itu, saya sudah lama memerhatikan dia,” jelas DJ Yasmin.

Audrey yang baru pertama kali berkolaborasi dengan musisi lain di luar GAC, mengungkapkan, saat ditawari oleh DJ Yasmin untuk menyanyikan karya single terbarunya ini sempat kurang yakin dengan kemampuannya di ranah skena musik EDM. “Waktu Ka’ Yasmin (panggilan Audrey ke Yasmin) meminta membawakan lagunya, saya bilang kirim saja sample lagunya untuk di dengarkan dulu. Tapi, begitu saya terima kemudian diputar, musiknya ternyata asyik juga dan pas dengan karakter saya. Maka, saya pun langsung meng’iya’kan dengan catatan liriknya bisa nggak saya rubah,” pangkas Audrey.

Menurut Audrey, setelah ia membaca liriknya bukan gue banget. DJ Yasmin yang memahami keinginan Audrey untuk merubah liriknya dan hanya menyisakan ‘Nothing Wrong About It’, memberikan kepercayaan penuh agar lagu ini bisa menyatu dengan emosi Audrey. Tanpa berlama-lama, Audrey pun merombak lirik sesuai makna yang tersirat dibalik judul lagu Nothing Wrong About It. “Liriknya sendiri bercerita tentang ungkapan perasaan, momen diantara remaja yang memiliki ketertarikan satu sama lainnya. Walau kadang berakhir tidak sesuai harapan, namun tidak ada yang salah tentang perasaan itu sendiri. Inspirasi kisah lirik lagu ini awalnya dari melihat teman, tapi malah saya pun mengalami perasaan itu,” jelas Audrey.

Single ‘Nothing Wrong About It’ yang sudah bercokol di digital store seperti iTune, Joox, Spotify, dan sebagainya mulai 20 Oktober 2017 lalu. Sebagai seorang DJ (deejay), kehadiran Yasmin dengan single terbarunya ini untuk mengukuhkan dirinya, tidak hanya pandai memainkan musik lewat DJ Gears, tapi ia juga mampu melahirkan sebuah karya lagu sendiri. Untuk itu, Yasmin berharap ‘Nothing Wrong About It’ bisa diterima pasar musik pop Indonesia. Nampaknya, ada masa dan waktu yang harus dihadapi sesuai perkembangan jamannya. DJ Yasmin, mulai pandai membaca jaman itu sendiri. Bagi mereka yang bergelut di industri musik, saat ini harus berinovasi serta memiliki karakter kuat ditengah persaingan yang ketat dan berat.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*