Dimas dan Dhini Gaet UMKM Lokal Maju Bersama!

IMG_20180120_195728

Jakarta, UrbannewsID.com | Berkarir di dunia hiburan memang sangat menyenangkan. Selain dikenal banyak orang, pastinya honor yang diperoleh pun cukup aduhai jika dibanding kerja kantoran. Namun sayangnya, tidak ada yang bisa menjamin bahwa kepopuleran dan hasil yang di dapat dimasa sekarang akan terus abadi bahkan sampai usia senja.

Sering kita dengar berita miris dari mereka yang tenar di masanya, kini menjalani hidup seadanya dan apa adanya. Mereka umumnya terlena dalam puncak ketenaran, sampai lupa bahwa harta bisa cepat habis jika tidak dikelola dengan baik. Tapi, tidak sedikit beberapa artis kini mulai sadar serta cukup cerdik dalam memanfaatkan kepopuleran dan pundi-pundi yang diperolehnya untuk membuka usaha sesuai pilihannya.

Sebagai contoh pasangan artis populer, Dimas Seto dan Dhini Aminarti, mulai tekun berbisnis dibidang kuliner atau tepatnya oleh-oleh berbentuk kue. Bahkan, keseriusan pasangan ini dalam membangun kerajaan bisnisnya patut diacungi jempol. Dalam waktu singkat, mereka langsung membuat gebrakan besar bisnis kuliner ‘Cirebon Cinnamon’ yang dibangunnya belum lama ini, merangkul ribuan UMKM dengan produk lokalnya dari konsep oleh-oleh kekinian menjadi okeh-oleh modern pertama di Cirebon.

Menurut Dimas, dirinya bersama istri telah sepakat untuk merubah konsep oleh-oleh atas dasar keinginan untuk bisa memajukan UMKM lokal yang ada di Cirebon. “Ini sebuah terobosan yang kami lakukan bersama-sama dengan tim Cirebon Cinnamon, merubah konsep dari kekinian menjadi modern. Kita tahu semua, banyak kerajinan tangan dan juga produk-produk lainnya yang dikelola oleh pengusaha UMKM di kota Cirebon,” jelas Dimas Seto, baru-baru ini.

Dimas menambahkan, dalam waktu dekat ini akan hadir sekitar 1000 produk UMKM di outlet Cirebon Cinnamon. Ia juga berharap, outletnya itu bisa memberikan kontribusi besar kepada semua UMKM lokal di Cirebon. “Langkah baik untuk menyejahterakan para wira usaha kecil di Cirebon, adalah dengan merangkul para pemilik UMKM nya. Dengan begitu, akan ada kerjasama yang saling menguntungkan sekaligus kita bisa berkembang bersama-sama,” pungkas Dimas.

“Saya juga berharap Cirebon Cinnamon bisa memberikan kontribusi besar untuk produk lokal. Kita ingin UMKM lokal terangkat dan mendunia. Karena banyak kerajinan tangan yang bagus, unik dan sangat menarik untuk bisa dibawa wisatawan domestik dan juga mancanegara,” tambah Dhini.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*