Diana Krall Menambah Pesona Candi Prambanan!

IMG_20180819_232737

UrbannewsID Musik | Jejeran artis musisi yang paling ditunggu dan diburu di Prambanan Jazz Festival 2018, seorang pianis dan penyanyi jazz, Diana Krall. Musisi dunia peraih dua penghargaan Grammy Award kategori ‘Best Jazz Vocal Performance’ pada tahun 1997, dan juga sempat pula meraih penghargaan best jazz vocal album pada tahun 2002 silam. Menutup Prambanan Jazz Special show hari ke-2 di Rorojonggrang Stage, disaksikan banyak penonton penuh antusias.

Diana yang ditemani Anthony Wilson (gitar), Kareem (drum), dan Robert (bass), dengan suara khas dan permainan pianonya sangat mempesona. Sedikitnya 13 lagu mereka bawakan, bahkan di beberapa lagu, Diana dan musisi pendukungnya kerap berimprovisasi menunjukkan kualitas bermusik mereka. Tidak salah, jika CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, mimpi besar festival yang dipromotorinya ini mampu mensinergikan mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage dengan budaya populer berupa mahakarya musik.

Diana Krall tadi malam telah membuktikan keanggunan musiknya dengan kemegahan Candi Prambanan sebagai latar belakangnya. Tak hanya penonton yang terkesan, Diana Krall pun mengaku sangat terkesan dengan antusiasme penonton yang mengejutkan dirinya. Bahkan pada lagu kedua, L-O-V-E, Diana Krall lebih banyak memainkan piano untuk mengiringi penonton bernyanyi. “Saya datang dari belahan dunia lain, tepatnya Kanada. Perjalanan ke sini cukup jauh, tapi itu semua tergantikan berkat antusiasme kalian dan indahnya latar belakang panggung ini,” papar Diana.

Sebuah pujian pun meluncur dari Diana Krall, tentang suasana panggung berlatar belakang Candi Prambanan dan perlakuan yang diterimanya selama di Jogjakarta. Hal itu, diungkapkan Diana dalam obrolan setelah konser dengan promotor Anas Alimi. “Terima kasih telah mengundang kami ke Jogja dan Prambanan Jazz Festival. Memuaskan. Your team is a world class team!,” begitu kata Diana seperti disitir Anas Alimi. Diana yang ditemani manajer tour, Peter Buckland, melanjutkan, Prambanan Jazz Festival adalah event kelas dunia. “We had fantastic time,” tukasnya.|Edo (Foto Bambang E. Ross)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*