Dewi Sandra Perkenalkan Semarang Melalui Wingkorolls!

IMG_20180224_002806-800x609

UrbannewsID – Food | Untuk apa artis berbinis? Bukankah mereka sudah memiliki segalanya, pekerjaan, penghasilan cukup aduhai, kebutuhan hidup yang diinginkan terpenuhi, termasuk populeritas pun sudah berada di genggaman tangan. Lah! terus kenapa pula mau bersusah payah memulai sesuatu yang baru, seperti halnya waktu awal merintis karir jadi artis.

Maraknya artis berbinis yang akhirnya berubah seolah menjadi tren ini, memang terlihat beberapa tahun belakangan ini. Ada yang mengadu peruntungan lewat bisnis fashion, ada pula melalui makanan, kudapan atau kuliner. Apakah, mereka menyadari bahwa dunia hiburan tak akan bertahan lama. Seiring perjalan waktu, selalu ada masa berputar kembali pada titik yang sama, atau berhenti pada titik nol.

Tapi tidak sedikit dari mereka, berbisnis bukan sekedar membangun bekal hidup, tapi bagian dari sosial movement untuk membuka lapangan pekerjaan, dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Seperti yang dilakukan si cantik yang semakin aktif berbisnis, Dewi Sandra. Bersama brand miliknya “Semarang Wingkorolls”, Dewi tidak saja memperkenalkan produknya, tapi dia juga gencar memperkenalkan pariwisata Indonesia, khususnya Semarang dan Jawa Tengah.

Dewi yang kini semakin fokus mengembangkan outlet oleh-oleh ‘Semarang Wingkorolls’ ini, mulai gencar mengadakan roadshow ke beberapa kota di Jawa Tengah seperti Magelang, Solo, dan Daerah Istimewa Yogyakarta “Mengusung konsep ‘Ayo Wisata ke Semarang’. Roadshow Semarang Wingkorolls didukung oleh UMKM Semarang dan Komunitas Bela Beli UMKM,” ujar Dewi.

Dalam roadshownya, setiap pengunjung yang membeli produk Wingkorolls ataupun Quishi, mendapat free calendar event Jateng dan peta wisata Jateng. Dewi Sandra yang senang bisa ikut kembangkan wisata Semarang, Jateng dan sekitarnya, berharap, makin banyak wisatawan yang akan datang dan berkunjung nantinya. “Intinya, kita semua senang bila wisata Semarang, Jateng dan sekitarnya terus berkembang. Termasuk, bisnisku dan teman-teman, tentunya,” pungkas Dewi.

Dewi membuka bisnis oleh-olehnya sejak tahun 2017 ini, memberikan ciri khas wingkonya dengan balutan cake lembut, dan hanya ada di Semarang. Outlet Semarang Wingkorolls berada di 3 tempat strategis di Kota Semarang, yaitu Jalan Kawi, Jalan Pierre Tendean dan Jalan Pandanaran. Tidak ketinggalan, Dewi pun membuka cakenya di beberapa mall dan tempat wisata di Semarang, seperti, Java Mall Trans Studio Mini Semarang, dan Sampookong.

Selain wingko, Dewi Sandra juga melengkapi varian kue yang kekinian yaitu berlapis quiche yummy yang diberi nama Semarang Quishi. Quishi menjadi favorit baru bagi para wisatawan yang datang ke Semarang, karena cita rasa kuenya yang kekinian, serta berbeda dari kue artis lain. “Terus terang, saya merasa enjoy menjalani roda bisnis oleh-oleh yang menjadi ciri khas Semarang. Nggak kerasa capek, walau harus bolak balik Jakarta-Semarang, Apalagi jalannya ditemani sama suami,” jelas Dewi, sambil tersenyum menutup perbincangan.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*