DCODE Live 2018, Ramuan Pertunjukan Musik Penambah Enerji!

IMG_20180807_200434-800x576-600x432

UrbannewsID Musik | Menjadi saksi sebuah pergelaran musik memang asyik. Bukan melulu pada soal siapa performernya, atau bagaimana dengan tata panggung, sound, lighting dan artistiknya yang sangat elementer. Tapi, bagaimana sang kreator memberi suguhan kreatif baru yang segar masuk kedalam tararan konsep pertunjukanya. Kalau kita analogikan seperti makanan; dimana-mana yang namanya gado-gado itu ya isinya sama, tapi bisa jadi berbeda soal rasa serta harganya karena cara meramu dan menyajikannya.

Seperti pergelaran bertajuk DCODE Live ‘Music With Attitude’ yang dipromotori oleh ACTEEVE Indonesia, mencoba memberikan suguhan event musik crossgenre yang lebih progresif. Dimana eneka ragam musik seperti pop, jazz, rock, blues, RnB, dikawin silangkan dengan elektronik dance music. Kemudian, ada pula ekspresi ‘kegilaan’ kreatifitas yang ditampilkan dalam gelarannya nanti dengan mengaransemen baru lagu hits sepanjang masa sebagai elemen kejutan eksklusif.

Tidak sampai disitu, DCODE Live ‘Music With Attitude’ yang akan memulai debut pertunjukannya di Jakarta, pada 11 Agustus 2018 di The Pallas, Kawasan SCBD, kemudian lanjut ke Jogja (25 agustus), Bandung (8 September), Bali (29 September), Surabaya (13 Oktober), Medan (3 November), dan kembali ke Jakarta (1 Desember @The Pallas) sebagai penutup rangkaian. Para lineup seperti Bayu Risa, Yura Yunita, Sandhy Sandoro, Monita Tahalea, Asteriska, Kyriz, Elephan Kind, DJ Cream dan Pon Your Tone with Dipha Barus, akan memberikan kejutan menarik.

“Event musik DCODE Live adalah inisiatif dari platform event musik DCODE dengan dukungan music director, DJ dan juga penyanyi kekinian akan berkolaborasi untuk memberikan pengalaman unik dalam sebuah kemasan yang beda dan spektakuler. Acara DCODE Live yang eksklusif dan aspiratif ini diharapkan dapat memicu kreativitas musisi dan pada akhirnya akan memberikan warna tersendiri di dunia musik Indonesia,” jelas George Pane dari ACTEEVE Indonesia selaku promotor DCODE Live, Selasa (7/8) sore, di Jakarta.

Sementara, Ali Akbar seorang musisi (ex the groove) yang dipercaya sebagai music director untuk mengaransemen ulang lagu-lagu hits sepanjang masa yang ada dan belum pernah ada sebelumnya, mengatakan, ia akan memberikan sentuhan berbeda di event musik DCODE Live secara eksklusif dengan elemen kejutan seperti paduan suara, rapper dan tenor. “Aransemen musik crossgenre dan lagu sepanjang masa yang saya suguhkan oleh penyanyi zaman now, menjadi racikan musik baru penuh kejutan dan menghibur. Seperti, Monita Tahalea tiba-tiba membawakan lagu rock, misalnya,” pungkas Ali.

DCODE yang memiliki arti Creative of Discovered Experience, akan bertambah beda dari event musik kebanyakan, jika saja berani bereksplorasi dengan kreatifitas tanpa batas. Artinya, bukan saja memberi panggung dialog musik antar musisi ataupun penyanyi dengan penonton saja, maupun memberikan sebuah pengalaman semilir musik yang berbeda lewat tembang masa lalu. Tapi, ada keberanian memberikan tantangan bagi para penampil menciptakan karya atau lagu baru lewat kolaborasi. Dan, ini menjadi suplemen bagi musisi/penyanyi sebagai enerji untuk terus punya taji di industri musik.

IMG_20180807_200539-800x499-600x374

Perhelatan perdana DCODE Live yang berlangsung pada tanggal 11 Agustus 2018 malam di The Pallas, SCBD, Jakarta. George Pane menambahkan, telah mempersiapkan sekitar 22 lagu dengan durasi 1,5 jam di Untuk menjadi saksi sejarah dengan segala keseruannya nanti, harga tiket FDC Early Bird Rp 100.000 lewat id.bookmyshow.com, serta OTS Rp 150.000. Jadi buruan, jangan sampai kehabisan.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*