Dadali & Papinka Berbangga Hati, Album The Best-nya Sudah jadi!

IMG_20180712_105131-800x576-600x432

UrbannewsID Musik | Sembilan tahun berada panggung musik, Dadali lebih populer secara virtual, dikarenakan karya-karya lagunya ditenggerkan secara digital. Dan, ini dibuktikan lewat prestasi yang diraihnya tatkala single pertamanya bertajuk ‘Disaat Aku Mencintaiyan diunggah ke kanal YouTube awal tahun 2011, meraih penghargaan dari MURI disebabkan ‘Viewer Terbanyak Dan Tersingkat’.

Sebenarnya tidak ada yang salah, menempatkan karya musik di platform digital. Lantas ada sebuah pertanyaan, bagaimana dalam konteks industri konvensional merilis karya musik secara fisik. Jawabannya, ini pun tidak salah juga. Justru, malah hasil karya yang dirangkum kedalam kepingan cakram ini, sebagai tanda bukti bagi seorang musisi yang bisa diperlihatkan secara nyata. Ibarat pengemudi, ini seperti Sim.

Hal yang sama, group band Papinka yang terbentuk sejak tahun 2011, hingga saat ini telah mencatatkan namanya peraih berbagai penghargaan diantaranya Viral Fest Asia Award, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Serumpuu Terbaik, MACP Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler yang mereka raih pada tahun 2015 dan 20l6.

Nah! Kedua band yakni Dadali dan Papinka, yang memiliki kesamaan musiknya pop melayu, dan lebih berkibar namanya di negeri jiran. Kini, bisa berbangga hati, karena kumpulan lagu hits mereka dirangkum kedalam sebuah album fisik kompilasi ‘Best of Dadali & Papinka’. Album yang diproduksi bareng Ascada Musik dan Jagonya Musik dan Sport Indonesia serta KFC Indonesia, mulai di edarkan mulai bulan Juli 2018 ini.

Album yang berisikan 12 track single, dan Dadali menyuguh 6 lagu hits-nya yakni Disaat Aku Tersakiti, Disaat Aku Pergi, Disaat Aku Mencintaimu, Cinta Yang Tersakiti, Disaat Aku Sendiri dan Disaat Patah Hati. Dyrga sang vokslis Dadali mengungkapkan,’Album ini bisa dikatakan sebuah metamorfosa perjalanan karier kami sebagai musisi, dari mulai awal hingga saat ini. Jadi para fans kami bisa ikut merasakan sebuah perjalanan dalam meraih sebuah sukses”.

Sedangkan, 6 track single hits milik Papinka yaitu Aku Masih Cinta, Masih Mencintainya, Dimana Hatimu, Hitungan Cinta, Dirimu Bukan Untuku, dan Cinta Dan Luka. “Buat kami, album ini ibarat sebuah jawaban dari penantian panjang. Ada kebanggaan yang berbeda, dan pastinya tidak bisa disamakan dengan pencapaian Iainnya, ketika kita sudah berhasil merilis sebuah album,” tukas Chevra vokalis Papinka, mengutarakan kebanggaanya.

Album Best of Dadali & Papinka, mulai bertengger di 600 store KFC seluruh indonesia. Steve Lillywhite, CEO PT JMSI, mengemukakan alasannya meluncurkan album ini. Menurutnya, jika data viewer youtube dimana single-single mereka yang ada di album ini digabungkan, mencapai angka lebih dari 300 juta viewer. “Angka yang sangat fantastis untuk dijadikan sebuah jaminan album ini bisa direspon dengan sangat baik,” papar Steve Lillywhite.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*