Combi Run 2018, Bangun Generasi Indonesia yang Lebih Sehat!

IMG_20180906_120211-800x567-600x425

UrbannewsID | Seiring meningkatnya kesadaran akan pentingnya hidup sehat, beragam carapun dilakukan banyak orang. Salah satunya, iyalah olahraga lari yang kini nge’tren dan menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat. Lari terkenal sebagai olahraga yang paling mudah, sederhana dan murah. Maka tidak heran jika olahraga ini menjadi pilihan tepat bagi semua kalangan masyarakat, tanpa membedakan status sosial, usia, dan jenis kelaminnya. Apalagi kini munculnya berbagai komunitas lari, menjadi salah satu bukti bahwa olahraga ini semakin mewabah dan meningkat popularitasnya.

Kenapa setiap orang harus memiliki kesadaran untuk memulai pola hidup sehat? Pertanyaan ini jawabannya sangat sederhana, sebab kesehatan merupakan aset penting dalam diri manusia. Maka tidak heran, jika Combi Run merupakan event lari yang dikelola secara serius dan terorganisir dengan baik untuk para pelari dan pelaku hidup sehat, kembali digelar untuk keenam kalinya tahun ini.

Combi Run merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia, yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat. Combiphar melahirkan inisiatif terbaru yakni program unik yang menjadi pembeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dinamakan Combi Run Academy.

Event lari yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City ini telah memasuki tahun keenam dan telah menyiapkan beberapa kategori, yaitu Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari. Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi menjelaskan Combiphar konsisten dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif, salah satunya me|alui Combi Run 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen

“Kami sangat bersyukur dan bangga karena tahun ini adalah tahun keenam kami secara kontinyu menyelenggarakan Combi Run, sebuah event lari terpercaya dan didukung oleh komunitas pecinta lari di Indonesia. Dalam perkembangannya, Combi Run juga telah mendapatkan apresiasi positif, baik dari kalangan komunitas lari maupun masyarakat secara luas. Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari,” jelas Michael di Hard Rock Café Jakarta, Kamis (6/9) pagi.

Sementara itu, Yasha Chatab, pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia IndoRunners yang sangat mengapresiasi Combiphar, menuturkan,”Kami memiliki visi dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berlari. Visi ini sejalan dengan komitmen Combiphar yakni Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.”

Berangkat dari nafas yang sama, Combiphar dan lndoRunners berkolaborasi melalui serangkaian kegiatan olahraga Iari yang merupakan bagian dari Combi Run 2018. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mengadopsi Iari menjadi bagian dari hidup mereka,” kata Yasha.

”Combi Run dikenal sebagai Iomba Iari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta pada setiap penyelenggaraannya. Selain rute yang di desain untuk memaksimalkan peserta meraih waktu terbaiknya, kami juga telah menyediakan kelengkapan Iain diantaranya jersey, finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi serta perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari,” ujar Andreas Kansil, Race Director Combi Run 2018.

Tahun ini, Combiphar melahirkan inisiatif yang berbeda, yakni Combi Run Academy yang bertujuan untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari. “Combi Run Academy terlahir dari sebuah pemikiran di mana Combiphar melihat semangat siswasiswi SMA yang berpartisipasi dalam mengikuti program CSR Combi HOPE Healthy Living Education mengenai gaya hidup sehat dan aktif. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat sekaligus berprestasi,” tambah Michael.

Sementara, Head of Corporate Communications & Community Development Combiphar B. Dewinta Hutagaol menjelaskan, terdapat tiga pilar utama pada Combi Run Academy. Pertama adalah School Engagement di mana sebelumnya Combiphar telah bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam program CSR Combi HOPE Healthy Living Education.

Dewinta Hutagaol kemudian melanjutkan. Kedua Parameter Test, yang dilakukan dengan mengedukasi siswa-siswi SMA tersebut mengenai teknik lari yang tepat dan memberikan mentoring yang baik dalam menghadapi kompetisi lari. Selain murid, para guru juga mendapatkan edukasi mengenai Iari sehingga mereka dapat menerapkan ilmunya sebagai salah satu kurikulum olahraga di sekolah. Ketiga yakni School Comoatition, dimana Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkompetisi antar sekolah.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*