Catatan Ringan Untuk Aleena Dengan Single Perdananya ‘Rusak’

IMG_20180530_215234-800x590-600x443

UrbannewsID Musik | Saban minggu, selalu saja bermunculan band-band anyar adu peruntungan di panggung musik tanah air. Mereka menjajakan karya lagunya yang sangat variatif, mulai dari lirikasi sederhana sampai bergaya sastra, termasuk karakter musikalitas yang dimainkan. Ada yang beruntung karyanya diapreasi pecinta musik, tapi tidak sedikit yang tergerus masuk kontak dan tak terdengar lagi.

Ditengah gempuran industri musik asyik ‘nggak’ asyik saat ini, pilihan menjadi musisi atau jadi anak band jangan setangah hati, apalagi hanya melihat satu kesempatan yang ada saja. Ketika menjadi musisi adalah pilihan, seharusnya sudah siap lahir batin masuk dihutan rimbanya, cukup amunisi dan juga enerji untuk waktu cukup panjang. Jadi, jangan sampai begitu kepentok malah balik badan seperti takut berperang.

Komentar diatas, sekedar pengingat buat grup musik yang usianya baru seumur jagung, karena dibentuk karena pertemanan pada 13 Februari 2018 lalu di Jakarta. Band bernama ‘Aleena’ berpersonil 4 orang yakni Jere (vocal), Ragil Ray (drum), Fajar (guitar), dan Dhyka (bass), bahwa bermusik harus dilakoni secara serius, jujur dan tidak pernah mutung, supaya karier pun bisa terukur.

Masuk di industri musik saat ini, seperti masuk kedalam hutan rimba. Bukan sekedar nyali menjadi andalan, tapi dibutuhkan manusia yang tahan bating, punya bekal kesabaran, memiliki etos kerja keras dan juga cerdas, punya loyalitas pada pilihan profesi dan kelompok, serta yang paling penting semua personelnya harus menanggalkan ego-nya mau menang sendiri. Karena, ini bibit penyakit cepet bubar.

Semoga saja, ‘Aleena’ yang baru saja menawarkan single perdanannya bertajuk ‘Rusak’, Rabu (30/5/2018) sore, di Sallo Inyan Kopi, Tebet, Jakarta. Mereka bisa menjaga harmoni dan karya apiknya sebagai senjata yang bisa menaklukan pecinta musik Indonesia untuk keluar menjadi pemenang. Apalagi, jika dibarengi mempertahankan untuk tetap konsisten berada dijalur musik pilihan hidupnya, Aleena bisa melewati rentang waktu cukup panjang nantinya.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*