“Bunda Berkarya”, Pergelaran Musik Kulintang Dari Ibu Untuk Ibu

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Beragam cara dilakukan orang untuk mengekspresikan kecintaan, kekaguman, dan tentunya rasa syukur serta terima kasihnya kepada sosok ibu yang telah membesarkannya. Bisa lewat setangkai bunga indah, sebaris puisi, ada pula melalui sebait lagu yang diciptakan terhadap kasih Ibu yang tak terbatas dan sepanjang masa.

Seperti halnya yang dilakukan Fashion Legacy dan Komunitas Mitra Seni Indonesia, mereka punya cara tersendiri memberikan apresiasi bagi kaum ibu melalui sebuah pergelaran musik bertajuk “Bunda Berkarya”, pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 lalu, di Main Atrium Lippo Mall Kemang.

IMG_20180110_180019

“Pergelaran musik ini, kami dedikasikan kepada perempuan Indonesia, khususnya kaum Ibu yang luar biasa membesarkan dan mendidik kita semua hingga bisa seperti sekarang. Bunda Berkarya akan menyuguhkan sejumlah lagu dalam harmonisasi alat musik kulintang oleh Mitra Seni Indonesia,” ujar Vadiel Mekha, GM Fashion Legacy.

Sementara, Ken Subagiyo selaku Ketua Mitra Seni Indonesia, mengatakan,”Kami berharap, penampilan kami dengan alat musik Kulintang di Lippo Mall Kemang ini bisa menggugah khalayak ramai, khususnya generasi muda, untuk bersama-sama kita lestarikan alat musik dan kesenian asli Indonesia,” pungkas Ken.

Pergelaran “Bunda Berkarya” yang terbagi dalam 4 sesi permainan alat musik Kulintang, dengan berbagai lagu, diantaranya mengusung tema Ibunda. Semangat memainkan Kulintang tidak saja di pertunjukan oleh Ibu-Ibu Mitra Seni Indonesia yang begitu piawai, tapi antusiasme para penonton pun terlihat dari venue yang penuh.

Vadiel menambahkan, Ibu-Ibu Mitra Seni Indonesia ini memang sangat hebat. “Walau tergolong senior karena banyak diantara mereka sudah memilki cucu, namun tetap memiliki tekad serta semangat untuk tetap terus belajar dan berkarya. Semoga saja, bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.”|Edo (Foto Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*