Bumi Sampireun, Resto Kuliner Nusantara Untuk Warga BSD

IMG-20181010-WA0085-800x600-600x450

UrbannewsID Food | Pergerakan kuliner di Indonesia memang begitu dinamis. Dan, biasanya sih polanya mengikuti perubahan tren dan keinginan pasar. Jadi tidak heran, jika membuat jajanan ‘jaman now’ kini semakin merebak di mana-mana. Bahkan, kuliner kekinian ini begitu nge’tren dan banyak penggemar.

Tapi ada pandangan lain dari seorang pakar kuliner, bahwa jajanan ‘jaman now’ tidak akan mampu mengalahkan pesona kuliner nusantara. Jelasnya, bukan nilai plus soal rasa, sehat, dan higienis saja. Pandangan lain yang dimaksud ialah suasananya, tampilan makanannya, dan interaksi lain yang didapat oleh konsumen.

IMG-20181010-WA0083-800x600-600x450

Untuk pecinta kuliner yang ingin mengenal dan mencintai kekayaan, serta pesona kuliner Indonesia yang otentik dengan suasana nyaman. Bumi Sampireun dibawah naungan PT Kedai Rasa Nusantara, pilihan yang tepat. Restoran pelestari dan penyaji kuliner nusantara ini, telah membuka cabang ke-2 di Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Dibuka sejak 25 April 2018 lalu, Bumi Sampireun hadir bukan saja untuk masyarakat yang berada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), tapi juga bagi warga Jakarta dan sekitarnya. “Kami sadar betul, bahwa penduduk perkotaan semakin sibuk bekerja sehingga tidak sempat masak makanan sendiri. Karena itu, kami ada untuk mereka,” jelas Carnelisia Valia, General Manager Bumi Sampireun, Selasa (9/10) di BSD.

Bumi Sampireun bukan restoran biasa, tapi ia menjadi sebuah destinasi kuliner terbarukan di BSD. Tidak saja, menyajikan beragam menu masakan khas nusantara dengan harga yang terjangkau. Pengunjung yang berada di saung bisa memberi makan ikan, atau menikmati air terjun kecil sambil bersantai bersama orang terkasih. Ada pula, beberapa ornamen patung yang unik bisa untuk selfie.

IMG-20181010-WA0079-800x600-600x450

Bumi Sampireun yang dalam waktu dekat akan berkolaborasi dengan pakar kuliner Willam Wongso, siap menyajikan kreasi menu-menunya untuk segera dinikmati. Menurut Valia, Bumi Sampireun juga sangat cocok untuk menyelenggarakan acara keluarga baik ulang tahun dan akad nikah, mauoun acara sosial, arisan, meeting corporate, dan lain-lain.

“Bumi Sampireun BSD sangat cocok untuk meeting karena kami memiliki beberapa meeting room yang dilengkapi dengan projector, kapasitas ruang meeting kami mulai dari 10 orang hingga 30 orang. Saat ini tidak ada minimum order, hanya penggunaan ruangan maks 3 jam apabila lebih dari 3 jam maka diharuskan mengambil paket coffee break,” jelas Valia.

Bumi Sampireun yang berkomitmen merawat, melestarikan serta tetap konsisten menyajikan kuliner khas Nusantara. Pada awal Desember 2018 mendatang, akan membuka outlet Bumi Sampireun di Cikarang. Pada tahun 2019 akan ada di daerah Depok dan di tahun-tahun selanjutnya juga sudah memiliki rencana penambahan outlet di daerah-daerah strategis lain.|Edo (Foto Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*