BNlJJF 2018, Merayakan Jazz Dalam Keberagaman!

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Festival jazz terbesar di Asia, yakni Jakarta International BNl Java Jazz Festival yang memasuki tahun ke-14, kembali akan diselenggarakan pada tanggal 2,3 dan 4 Maret 2018 di Jakarta lnternational Expo Kemayoran. BNIJJF 2018 yang kali ini mengangkat tagline “Celebrate Jazz in Diversity”, lebih menegaskan pada proses akulturasi dalam keberagaman musik jazz itu sendiri. Sebut saja diantaranya ada Smooth Jazz yaitu percampuran dengan R&B yang berkembang sebagai bagian dari bentuk jazz fusion. Begitu pula, ada Acid Jazz yang menggabungkan elemen-elemen musik soul, funk, dan disco, serta beberapa subgenre jazz lainnya yaitu Dixieland, swing, bebop, hard bop, cool jazz, free jazz dan CafJazz.

BNIJJF 2018 yang digelar selama 3 hari ini, ragam artis dari dalam negeri maupun mancanegara serta jenis musiknya akan tampil menunjukan aksinya di 10 panggung, baik indoor dan outdoor. “BNIJJF 2018 unsur jazz-nya masih tetap melekat dan tidak ada pengurangan sedikit pun. Justru, kami memperkayanya dengan ragam suguhan untuk semua orang dan kalangan para pecinta musik. Mulai dari nama Lee Ritenour pemain gitar jazz asal Amerika hingga Daniel Caesar yang masuk nominasi Best R&B Perfomzance untuk Grammy Awards 2018. Dari Indonesia kami memiliki legenda jazz Margie Segers hingga penyanyi yang selalu digandrungi, Glenn Fredly,” jelas Dewi Gontha, Direktur Utama PT. Java Festival Production, dalam jumpa pers yang digelar di Kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (18/1) sore.

Seperti biasanya, pengunjung bukan saja bisa menikmati berbagai suguhan musik, tapi juga dapat menjelajahi area festival untuk sekedar bersantai sambil mencicipi makanan maupun minuman. Segudang artis dan musisi telah dipersiapkan bajakan tampil nantinya, diantaranya; penerus Stevie Wonder, Matthew Whitaker Trio, Avery*Sunshine, JP Cooper, Kennedy Administration, Ivan Lins, Newyork Voices, lhené Aiko, Lee Ritenour, B] The Chicago Kid, Maysa Leak, The Commodores, Vanessa Williams, Ron King Big Band, The Danish Radio Big Band, dan masih banyak lagi artist mancanegara yang akan menyuguhkan penampilan terbaik mereka. Musisi Indonesia yang akan hadir adalah Kunto Aji, Nonaria, Andien, Dira Sugandhi, Adhitia Sofyan, Java Jive x Fariz RM, Jordy Waelauruw, Mondo Gascaro, Maliq & D’essentials, dan banyak lagi.

Hal menarik lainnya di BNIJJF 2018, adalah kolaborasi spesial yang sedang dipersiapkan oleh tim program JJF 2018, baik itu sesama musisi Indonesia, asing maupun keduanya. Karena ini untuk menunjukan, Jakarta International BNI Java
Festival telah menjadi festival jazz yang strategis dan penting memperkenalkan musisi negeri mereka ke publik dunia. Sementara untuk harga tiket, yaitu; Special Show – LAUV – Sunday Rp.199,000,, Special Show – Daniel Caesar – Saturday Rp.149,000,-, Special Show – Goo Goo Dolls – Sunday Rp.199,000,-, Daily Pass – Friday, 2 March 2018 Rp.630,000,-, Daily Pass – Saturday, 3 March 2018 Rp.630,000,-, Daily Pass – Sunday, 4 March 2018 Rp.630,000,-, dan 3 Day Pass – 2,3,4 March 2018 Rp.1,465,000,-. Dan, untuk lengkapnya bisa klik https://www.javajazzfestival.com/ticket-options.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*