Blackout Siap Main Bareng Megadeth di JogjaRockarta

IMG-20181023-WA0005-640x457

UrbannewsID Musik | Band beraliran blues rock ‘Blackout’ yang terbentuk pada tahun 2007, masuk di jajaran performer yang bakal mendampingi band legend thrash metal asal Los Angeles, California, Megadeth, di acara International Rock Music Festival ‘JogjaROCKarta’ yang dihelat Rajawali Indonesia Communication, pada 27 Oktober 2018 mendatang di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Band asal Jakarta yang populer, dan sempat mendapatkan sambutan luar biasa dari penconta musik Indonesia. Dan, bahkan sempat pula berhasil mendobrak dominasi kekuatan band-band melayu saat itu, lewat lagu hits-nya berjudul Letoy dan Join Kopi, yang terangkum di debut album ‘Blackout’, sesuai nama bandnya yang dirilis pada tahun 2010.

Formasi ‘Blackout’ saat itu, diisi oleh nama-nama tidak asing dikalangan musisi Indonesia. Mereka terdiri dari Rere (drummer) yang pernah menjadi bagian Ada Band, Iwan Xavarius mantan bassis dari band Edane, Sastro (keyboardis) pernah di band Power Metal. Sedangkan, Azizi (vokalis) dan Ega Liong (gitaris), jebolan ajang RYS 2007 sekaligus inisiator lahirnya Blackout.

Tidak diragukan lagi, jika kepiawaian personil Blackout ini memang patut diakui. Mereka mampu mencuri perhatian dengan menjadikan musik blues rock diramu bernuansa sedikit pop sehingga karya musiknya easy listening. Namun sayang, ditengah kesuksesan yang baru saja diraihnya, Blackout harus tiarap dan tertidur pulas karena berbagai persoalan yang menderanya.

Dan, ditahun belakangan ini Blackout terbangun dari tidur panjangnya. Mereka kini berkumpul kembali dengan formasi Azizi (vocal), Ega (gitar), Rere (drum), Sastro (keyboard), dan bassis baru Zondy. Mereka mulai bermain dari satu panggung ke panggung lainnya dalam berbagai event. Termasuk, di gelaran JogjaRockarta ia akan menyapa para penggemarnya, karena lokasi pembuatan video klip ‘Join Kopi’ di buat di Yogyakarta.

“Khusus untuk event JogjaROCKarta, kami melakukan latihan secara rutin untuk menjaga performa saat pentas nanti. Kita siapkan sekitar 10-12 lagu hits yang ada di album, tentunya dengan aransemen berbeda. Terus terang, kami sangat senang bisa menjadi bagian perhelatan cukup besar ini, apalagi berada dalam satu event yang sama dengan Megadeth,” pungkas Rere, saat ditanya kesiapannya, Selasa (23/10) siang tadi.

Berdasarkan rundown, Blackout akan membuka rangkaian perhelatan akbar musik rock festival ‘JogjaROCKarta” yang digelar kedua kalinya ini, tepat pada pukul 14.00 WIB setelah Open Gate pukul 13.00 WIB. Berikutnya akan tampil berurutan; Koil, Sangkakala, Elpamas, Edane, Seringai, ILP, God Bless, dan Megadeth sebagai bintang utama.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*