Bincang Santai Besama Tiga Bintang Sepakbola Bali United di Rumah Indofood

IMG_20170708_183513

Jakarta, UrbannewsID.| Bicara sepak bola, bukan saja bicara soal klub yang menjadi idola, strategi permainan, skill para pemain, kekompakan, atau ujungnya hanya sekedar memprediksi kalah dan menang. Tapi, jika kita telisik lebih dalam justru sangat menarik bicara soal pola gaya hidup para pemainnya yang berbeda dari orang kebanyakan pada umumnya.

Seperti kebiasaan mereka sehari-harinya sebagai pemain profesional, seperti melatih kedisiplinan diri, termasuk kebiasaan yang dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuhnya seperti tidur yang cukup dan menerapkan pola makan dengan gizi seimbang. Hal ini sangat penting, karena jumlah energi yang tepat untuk tetap fit dan menunjukkan penampilan yang terbaik.

Pola gaya hidup sehat tersebut diatas inilah, menjadi perbicangan menarik dari rangkaian kegiatan dalam acara meet and greet dengan tema “Bicara Gaya Hidup Bintang Sepakbola Bersama Bali United di Rumah Indofood” yang digelar di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (8/7) sore. Acara yang menghadirkan tiga bintang sepak bola Bali United, yakni lrfan Bachdim, Mahdi Albar dan Andhika Wijaya, serta ahli medis dari Klub Bali United, dr. Luh Virsa Paradissa disambut antusias para penggemarnya.

Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT lndofood Sukses Makmur Tbk, menuturkan, “lndofood memberikan dukungan dan kepedulian yang besar pada persepakbolaan di tanah air yang kian berkembang. Melalui beragam produk makanan dan minuman, lndofood mendukung Bali United sebagai klub professional di lndonesia yang memperhatikan aspek pendampingan pola makan dengan gizi seimbang sebagai penunjang performa para pemain demi meraih prestasi-prestasinya,” ujarnya, membuka perbicangan.

Indofood yang sudah memasuki tahun ketiga mensupport Klub Bali United ini. Fierman Authar menambahkan, acara ini merupakan sarana bagi lndofood untuk berkomunikasi secara langsung sekaligus menberikan edukasi kepada target market yang juga merupakan fans dari kiub sepakboia Bali United. Bagaimana kemauan dan disiplin yang tinggi, semua aktivitas tersebut mampu membuat mereka menjadi atlet yang handal dan berprestasi.

Hal yang sama juga di ungkapkan dr. Luh Virsa Paradissa, selain membangun kerjasama dalam tim dan manjaga kekompakan saat berada di lapangan, maupun di luar. Secara umum, atlet sepakbola membutuhkan karbohidrat, lemak yang rendah, protein yang seimbang, dan banyak asupan cairan. Karbohidrat dibutuhkan untuk menyuplai otot dan otak dengan “bahan bakar” untuk latihan dan berkompetisi.

Atlet harus memperhatikan jenis, jumlah, dan waktu ketika mereka makan. Kemudian makanan yang kaya protein sangat penting untuk membentuk dan memperbaiki jaringan otot. Menjaga cairan tubuh juga sangat penting, yaitu asupan cairan sebelum, selama, dan setelah olahraga. Ketika berkeringat, makanan dan minuman yang dikonsumsi harus mengandung garam yang cukup untuk mengganti garam yang hilang tersebut agar tidak dehidrasi.

Baik lrfan Bachdim, Mahdi Albar dan Andhika Wijaya mengatakan, bahwa point penting bagi pemain sepakbola profesional yakni disiplin diri. Baik saat berada di klub maupun saat berada diluar, mampu mengatur dan menerapkan pola makan sesuai dengan kebutuhan gizi masing-masing, misalnya mengatur jumlah karbohidrat, protein, mineral maupun lemak yang dikonsumsi para pemain. “Makan yang enak-enak boleh saja, seperti makan opor ayam aan lainnya saat lebaran kemarin, asal tidak berlebihan,” kilah Mahdi Albar, yang di amini kedua rekannya.

Acara Meet & Greet ini terbuka bagi masyarakat umum dan undangan yang terdiri dari anak-anak Sekoiah Sepak Bola (SSB) di Rumah Indofood PRJ Jakarta. Selain digelar kuis yang diadakan oleh lndofood baik melalui social media maupun di area JFK setiap akhir pekan, blogger dan media massa. Di akhir acara, pemain Bali United menampilkan kemahiran dan kebolehan mereka dalam bermain sepakboia. “Kami berharap gaya hidup bintang sepakboia Bali United ini dapat ditiru oleh masyarakat, khususnya generasi muda penggemar sepak bola, serta mampu memberikan inspirasi dan motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi,” tutup Fierman Authar.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*