“Bersamamu”, Single Projeck Solo Rowman Bersama The Row

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Terpilihnya Pasha sebagai wakil Bupati di Palu, memang banyak ditangisi penggemarnya. Ungu –sebagai band yang membesarkannya—memang kehilangan vokalis yang digilai penggemarnya. Disisi lain, justru telah meledakkan kreatifitas personel lainnya, dengan eksplorasi di band bentukan masing-masing.

Setelah Onci [gitaris] dan Enda [gitaris] membentuk band beraliran electronic dance music [EDM], kemudian Makky [bass] menggagas project The Brave bareng musisi lain, kini giliran Rowman [drummer], yang tidak mau ketinggalan. Mantan drummer Garux Band ini merilis band barunya , THE ROW. Sebelumnya, Rowman juga sempat gabung di project The Secret, bareng Makky.

Tak jauh beda dengan rekannya, Rowman memilih EDM sebagai genre yang diusung band yang diawakinya bersama Ayu Angels [vokal & DJ] dan Rendra [gitar, synth programmer & DJ] untuk melengkapi formasi bandnya. Dalam kesempatan awal berdirinya tahun 2016 akhir, Rowman pernah berujar bahwa Personel yang direkrut ini, cocok dengan konsep dan genre yang dia usung.

THE ROW sendiri mencari celah yang sedikit berbeda, menyuguhkan konsep penggabungan instrumen analog dan musik analog yang dikemas secara rapih dan fresh. Menurut drummer yang punya usaha warteg dan distro di beberapa tempat itu, maunya bukan sekadar LIVE PA yang sering jumpai dan populer saat ini, tapi menyuguhkan format live yang atraktif.

Setelah THE ROW merilis singel “Penjaga Hati” yang pernah dipopulerkan oleh Ari Lasso. Lagu tersebut dirombak menjadi Electronic Dance Music, dengan mengusung genre Future Bass dalam aransemen lagunya. Di awal tahun 2018, The Row yang kini berada di bawah asuhan label AFE Records, kembali akan merilis satu single berjudul ‘Bersamamu (I Will Be There For You)’ beserta video klip pada 19 Januari mendatang di berbagai media digital, seperti Spotify dan YouTube.

Sebagai musikus yang telah lama bermain di belakang drum, bukan hal mudah jika rutinitas bermusik kemudian berhenti begitu saja. “Ungu masih baik-baik saja. Gue masih manggung sama mereka. Cuma kan memang waktu ya. Waktu itu, memang kalau hari biasa enggak bisa, bisanya weekend. Daripada bengong ya sudah gue isi dengan ini. Alhamdulillah, buat nambah-nambahin,” terang Rowman di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (10/1) sore.|Edo (Foto Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*