Bali & Beyond Travel Fair 2016, Menpar Arief Yahya Menargetkan Nilai Transaksi Sebesar Rp 9,3 triliun

image

Jakarta, UrbannewsID. | Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung penuh bursa pariwisata internasional Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 bertajuk “Where the World Comes to Meet” pada 22-26 Juni mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Penyelenggaraan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 merupakan Travel & Tourism expo tahunan di Bali, bersamaan dengan Festival Kesenian Bali setiap tahunnya yang juga digelar pertengahan Juni tahun ini. BBTF 2016 bermaksud untuk mendirikan sebuah patokan baru untuk perjalanan & pariwisata peristiwa di Indonesia, serta bertujuan untuk memajukan industri pariwisata melalui sesi bisnis dan promosi langsung praktek terbaik di MICE dan manajemen Leisure.

imageMenteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan acara tersebut dihadiri 275 potential buyers, di mana di antaranya 90 platinum buyers, media, dan sellers dari berbagai perusahaan sektor pariwisata. Ia juga menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 9,3 triliun, atau naik 43 persen dibanding penyelenggaraan tahun lalu yang sebesar Rp 5,2 triliun.

“Tingginya kenaikan ini karena naiknya jumlah buyers dan pilihan destinasi yang ditawarkan, serta adanya program post tour ke destinasi-destinasi beyond-bali sehingga memperkaya pemahaman produk,” ujar Arif Yahya dalam jumpa pers tentang BBTF) 2016 di Kantor Kemenpar, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (10/5).

Bicara jumlah wisatawan, Arief menargetkan BBTF 2016 mampu mendulang 550 ribu pengunjung atau naik 23 persen dibanding tahun lalu yang sebesar 425 ribu kunjungan. Menurutnya, ini merupakan kontribusi BBTF terhadap peningkatan kunjungan 13 persen dari total target 4,2 juta wisman ke Bali pada 2016.

Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 akan lebih berbeda dari tahun lalu. Kali ini, lebih fokus pada 3 segmen pasar atas yang akan mencakup Leisure, MICE dan Minat Khusus.|Edo (Foto Dudut SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*