Authenticity Fest 2018, Pentas Musik Tanpa Batas!

20181018_164032-800x553-600x415

UrbannewsID Musik | Setelah phase pertama sukses digelar di beberapa kota dengan lineup utamanya /rif, Kotak, Bip, dan lainnya, plus ditambah local heroes disetiap kota mulai dari Sukabumi, Padang, Serang, Mataram, Tasik, Palu (tertunda), Pare-Pare, dan Kendari, belum lama ini. ‘Authenticity Fest 2018’, melanjutkan kembali rangkaian tour phase keduanya yang akan digelar di empat kota yakni; Palembang, Lampung, Bandung, dan Makassar.

Festival musik ini akan memboyong musisi lintas genre dan lintas generasi, mulai dari yang termuda seperti Fourtwnty, Elephant Kind, Heals, dan Kelompok Penerbang Roket. Lanjut, Endah N’ Resha, Payung Teduh, Gigi, dan Ari Lasso, hingga band legend God Bless. Authenticity Fest phase-2 akan memulai gelarannya dari Kota Palembang pada 28 Oktober 2018, di PTC Mall mulai dari Pukul 15.00 s/d 23.00 WIB. Terbuka secara gratis bagi pengunjung berusia 18 tahun ke-atas.

Pentas musik yang meramu ragam pesan dalam satu tarikan nafas yang menjadi ciri khasnya menginfluence lewat authentic, passionate, creative, open minded, dan up to date. Kali ini, Authenticity Fest 2018 jauh lebih baik dan berdampak positif. Dimana, sebuah event yang memadukan musik dengan berbagai aktivitas art, sharing session dan ide-ide kreatif dari pegiat berskala nasional maupun daerah. Pentingnya ekplorasi potensi creative dan passion para talent dengan kemasan music, arts, dan hobies yang dinamis dan otentik.

“Authenticity Fest ini digelar memang bertujuan membawa pesan kesemua anak muda di Indonesia, agar mampu memaksimalkan dan menggali potensi dirinya lewat karya dan kreatifitasnya. Tidak hanya itu, bagi mereka yang terlibat pun, event ini memberikan spirit dan inspirasi menggerakkan perubahan positif bagi diri sendiri dan lingkungan sosial bagi penikmat setianya. Event ini bukan sekedar event musik biasa, pastinya ada keseruan dan pengalaman menarik yang di dapatkan,” ujar Anes Rembes dari Authenticity, Kamis (18/10) di Jakarta.

Authenticity Fest memang bukan sekedar pertunjukan musik biasa, tapi ada kolaborasi dengan para penggiat maupun komunitas ragam seni dan kreatifitas lainnya. Kehadiran mereka untuk memberikan spirit dan inspirasi bagi kaum muda sebuah gerakan perubahan yang positif. Penonton yang hadir nantinya bisa menikmati suguhan musik, dan menimba ilmu dari program sharing session seperti teknik foto panggung dari fotografer profesional, Abbot. Dan, ada juga community workshop dari Hut of Paint & RockKicks yang membahas Sneakers, Mural dll.

Sekedar catatan tambahan. Agar Authenticity Fest menjadi pentas musik paling ditunggu dan dinanti setiap gelarannya. Libatkan penonton untuk merasakan sebuah pengalaman otentik yang tak pernah terlupakan. Misalnya; Lomba foto unik dan keren berhadiah lewat smartphone oleh penonton. Objek bidikan apa saja yang ada di seputar Authenticity Fest hari itu, bisa lebih dari satu kemudian diunggah ke sosial media (instagram, facebook, twitter) miliknya dan wajib sertakan hastag (#) lombaauthentic.

Lomba tersebut diatas, memberikan nilai lebih bagi penyelenggaraan Authenticity Fest itu sendiri. Dengan begitu banyaknya mereka ikut lomba dengan mengunggah banyak foto-foto seputar acara hari itu (syukur bisa viral), event ini semakin bergema. Manfaat kedua, Authenticity Fest memiliki dokumentasi foto angle berbeda sebagai pelengkap dari official fotografer yang disiapkan. Dan, hasilnya bisa untuk dijadikan sebuah buku foto yang menjadi manuskrip Authenticity Fest. Bayangkan, berapa kota bisa terdokementasi dengan lengkap.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*