ARTOTEL Haniman-Ubud, Tempat Menginap Yang Cozy & Fun!

ARTOTEL Haniman - Ubud Facade-800x533-600x400

UrbannewsID Travel | Ditelisik dari fungsinya, hotel memang betul bagian dari destinasi wisata, khususnya tempat bermalam [menginap] bagi masyarakat di kota tertentu dengan segala tujuannya. Tapi dalam perkembangannya, hotel telah bertransformasi menjadi sebuah art space yang memanjakan tamunya.

ARTOTEL Hotel adalah salah satunya. Hotel yang nyeni dan berkonsep urban style ini tak hanya sebagai tempat menginap, tetapi juga menjadi galeri alternatif dan ruang apresiasi seni. Interior hotel, seperti pada lobby, didesain secara artistik sehingga selaras dengan konsep seni rupa kontemporer.

Kini, seni tak lagi disekat-sekat dalam ruang pamer yang eksklusif. Namun, pada sudut ruang publik, lorong, kamar, hingga interior dan eksterior bangunan hotel pun bisa disulap menjadi galeri seni, bahkan memungkin menjadi tempat pamer, festival, dan panggung karya seni.

ARTOTEL Group memulai itu, dan sekaligus hotel pertama di Indonesia, memadukan konsep seni dengan modernitas yang berkelas. Lihat dan kunjungi saja, Artotel Thamrin Jakarta, Jogja, Semarang, termasuk yang terbaru Artotel Batu Malang, Artotel Braga Bandung, dan ARTOTEL Haniman-Ubud yang resmi beroperasi pada tanggal 9 Juni 2018 mendatang.

ARTOTEL Haniman-Ubud yang terletak di Jalan Jatayu, pusat kota Ubud, berjarak hanya beberapa menit dari Pura taman sari, Monkey Forest, dan obyek-obyek wisata kota Ubud yang ikonis. Desain hotel yang terinspirasi dari seni ini, memadukan konsep yang tepat meliputi unsur kesederhanaan, keanggunan dan elemen-elemen yang ‘funky’.

ARTOTEL Haniman - Ubud Studio 30-800x533-600x400

Didesain oleh firma arsitektur yang terkemuka, Bitte Design Studio, interior hotel dirancang untuk menciptakan ‘tempat persembunyian’ yang sempurna – perpaduan antara budaya lama dan baru yang diterjemahkan ke dalam detail desain yang memberi penghormatan kepada kejayaan sejarah Ubud secara anggun namun tetap ‘fun’. Fasilitasnya pun terdiri dari 22 kamar, ruang Spa, taman di rooftop, kolam renang, serta restoran dan bar.

Dengan menyandingkan nuansa lokal dengan fasilitas modern, 22 kamar tamu ARTOTEL Haniman-Ubud dirancang dengan seksama untuk menampilkan nuansa hunian kontemporer yang dilengkapi dengan fasilitas premium seperti kamar yang luas dengan ukuran 20 sqm, 30 sqm dan 40 sqm, TV LED 49’’, Dolce Gusto Coffee Machine, dan koneksi internet berkecepatan tinggi.

Sesuai dengan ciri khas ARTOTEL yang selalu bekerjasama dengan seniman kontemporer lokal, semua kamar dan beberapa area terbuka hotel ini juga menampilkan karya seni mural asli dari Kemal Ezedine. Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group, mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga dan bahagia telah ditunjuk oleh PT GBHH Global Dewata selaku pemilik hotel untuk megelola hotelnya dengan menggunakan brand kebanggaan, ARTOTEL.

“Berada di lokasi yang legendaris dan sangat kental dengan unsur seni dan budaya di Bali. Konsep desain yang terinspirasi seni kontemporer-modern, ARTOTEL Haniman – Ubud menjadikannya sebagai tempat menginap dan hang out kekinian dan terbaru di Ubud yang wajib dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun Internasional,” pungkas Erastus Radjimin, menbahkan.

ARTOTEL Haniman-Ubud juga menawarkan pengalaman kuliner baru yang memadukan unsur klasik dan modern melalui Full Circle by EXPAT, yaitu restoran kontemporer yang memberikan sentuhan modern pada aneka hidangan klasik, seperti kopi lokal untuk memulai aktifitas di pagi hari dan sajian koktail di malam hari yang terletak di area lobby hotel.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*