Arsha, Komposer Muda Berbakat Gelar Konser BIMBA 2017!

image

Keteeangan foto (ki-ka): Ihsan Tarore dan Arsha sang komposer di Konser MIBA 2017, Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/10) malam

Jakarta, UrbannewsID.com | Usmar Ismail Hall yang berada di Kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (20/10) malam, dipenuhi para tetamu alias penonton yang ingin menyaksikan sebuah konser musik bertajuk “Berbagi Melodi Bersama Arsha” (BIMBA). Menariknya, bukan saja berjubelnya para penonton yang hadir, tapi juga lineup para penampil di konser inipun tidak kalah banyaknya. Sekitar 20 artis penyanyi, 20 pemain musik, dan 20 nomor lagu dari seorang komposer muda berbakat Tanah Air, Arsha.

Mengambil tema ‘Beda itu Indonesia’, Arsha sebagai komposer ingin mewujudkan impian dan passion-nya di bidang musik lewat gelaran konser yang melibatkan banyak orang, baik sesama artis penyanyi maupun musisi. Arsha yang mengantongi ijazah Sarjana Hukum dan pegawai sebuah bank ini mengatakan, “Sebagai komposer, saya mencoba lebih fokus lagi di dunia musik dalam dua tahun terakhir ini. Tentunya, saya berharap karya-karya yang saya buat bisa diterima di industri musik Indonesia,” kilah Arsha, saat dijumpai sebelum konsernya berlangsung.

Keseriusan Arsha menyalurkan passion-nya di bidang musik sebagai komposer, ditandai dengan meluncurkan sebuah album kompilasi bertajuk “Arsha and His Note” pada akhir 2015. Album yang berisikan 12 lagu hasil karyanya ini, dinyanyikan oleh 12 penyanyi. Bahkan, tiga single dari album tersebut yakni “Yang Terakhir”, “Selamat Berbahagia Dengannya”, dan “Tunggu Dia Mulai” sempat bertengger di top chart beberapa radio tanah air. Berikutnya, pada tahun 2017 lahir album “Arsha and His Notes 2” berisikan 10 lagu, diantara “Kurang Bisa Jauh”, “Hanya Mimpi”, serta “Sejati”.

Menurut komposer berusia 29 tahun ini, Arsha and His Notes merupakan brand untuk setiap album-album karyanya kedepan. Dia tinggal menambahkan angka di belakang kata note untuk menunjukkan album keberapakah itu. Sedangkan Konser BIMBA 2017, merupakan kelanjutan dari konser sebelumnya yakni pada tahun 2015 dan tahun 2015 dan 2016 yang mendapat banyak pujian, termasuk dari para penonton yang belum terlalu mengenal Arsha. Dalam Konser BIMBA tahun lalu dengan tema ‘Talent Show United’, sederet artis jebolan juara dan juga finalis pencarian bakat yang digagas beberapa stasiun televisi ikut membawakan karya Arsha.

Arsha yang terus mencoba kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi hebat, berharap karya-karya dirinya semakin dikenal dan disukai masyarakat Indonesia. Seperti konser BIMBA 2017 kali inipun, Arsha menggandeng 20 pemain musik, serta 20 artis penyanyi diantaranya Ihsan Tarore, Tia, Aldy Maldini, Carlo Saba, Bonita, Ruth, Dinda, dan tentunya Arsha sendiri. Ihsan Tarore juara Indonesian Idol beberapa tahun lalu, saat mendapingi Arsha saat wawancara bersama awak media, menyatakan kekagumannya kepada Arsha sebagai komposer muda berbakat, dan memiliki masa depan yang cerah di industri musik.

“Lagu-lagu Arsha, bukan lagu yang gampang dinyanyikan. Lagu yang notasi kadang naik turun ini, ada unsur romantisme, keriangan, dan banyak lagi. Menyanyikan lagu-lagunya memang menguras emosi, bukan saja kekuatan liriknya tapi melodinya pun memberikan sentuhan yang enak didengar. Bukan karena saya berteman cukup baik dengan Arsha, tapi jujur saya melihat Arsha membuat karya lagunya dengan sepenuh hati,” pungkas Ihsan Tarore, yang malam ini dia akan membawakan 3 nomor lagu karya Arsha dengan penampilan sesuai konsep busana kain dan corak khas Indonesia.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*