Apresiasi WAMI Untuk Rajawali Indonesia Communication

IMG_20180819_200440-800x594-600x446

UrbannewsID Musik | Rajawali Indonesia Communication, salah satu promotor yang banyak menggelar konser musik di Indonesia. Hari ini, Minggu (18/8) sore, bertepatan dengan momen Prambanan Jazz Festival 2018, mendapat apresiasi berupa penghargaannya dari Wahana Musik Indonesia (WAMI), atas partisipasi dan dukungannya dalam penegakan Hak Cipta untuk pengguna kategori konser musik/event.

Sebagai Lembaga Manajemen Kolektif (LMK), WAMI yang memperoleh mandat besar dari para pencipta lagu di Indonesia untuk menarik, menghimpun serta mendistribusikan royalti hak pengumuman atas karya cipta lagu dan musik. Budi Yuniawan, Operational Manager WAMI menilai, Rajawali sebagai promotor telah mendukung penegakan Hak Cipta sebagai pengguna kategori acara-acara yang telah dan akan dijadwalkan kemudian.

Acara penyerahan penghargaan berupa plakat dari Budi Yuniawan langsung kepada CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan. Debut Anas sebagai promotor musik bersama Rajawali Indonesia Communication di tahun 2003 silam, sukses memboyong dan memanggungkan Glenn Fredly di Yogyakarta, mengatakan, dirinya sangat konsen terhadap hak terkait, terutama hak royalti, para pencipta lagu.

“Mulai dari tahun 2016 hingga hari ini, saya selalu berhubungan dengan Lembaga Manajemen Kolektif (LMK), baik WAMI maupun lainnya, soal penggunaan hak cipta dalam setiap event musik yang saya gelar. Misalnya, seperti WAMI dimana ada beberapa artis yang telah terdaftar dan bermain di Prambanan Jazz Festival. Bahkan, saat Dream Theater main di JogjaRockarta, ada LMK dari luar yang mengklaimnya, saya pun membayar hak royalti,” tegas Anas.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*