APM Edisi ke-17 Kembali Kepangkuan TVRI

IMG_20180803_212418-800x549-600x412

UrbannewsID Musik | Ajang penghargaan musik melayu atau serumpun bertajuk ‘Anugerah Planet Muzik’ (APM), setelah melanglang buana bermitra kebeberapa TV swasta, akhirnya setelah lebih dari satu dekade kembali ke TVRI. Ajang musik bergensi yang diselenggarakan oleh Mediacorp Suria, Warna 94.2FM dan Ria 89.7FM, dengan melibatkan 4 negara serumpun yakni Singapura, Malaysia, Indonesia dan Brunei Darussalam.

Menandai edisi ke 17nya, hari Jumat (3/8) malam, pengumuman nominasi APM 2018 disiarkan secara langsung oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI), dengan sederet pertunjukan diantaranya Adrian Khalif, Hannah Delisha, Liwani Izzati, Farhan Shah dan Mimifly. Acara yang digelar di Taman Buaya ini, di hadiri lebih dari 100 penyanyi dan musisi lokal menghadiri acara tersebut. Untuk mengetahui info secara lengkap nominasi APM 2018, silahkan klik; toggle.sg/apm.

Memimpin daftar nominasi adalah rapper dan penulis lagu Singapura Alif Abdullah dari mantan duo pop, SleeQ, dengan 6 nominasi. lni diikuti dengan 5 nominasi masing-masing untuk putri pop Indonesia, lsyana Sarasvati, penyanyi serba bisa Singapura, Aisyah Aziz dan Sufi Rashid serta bintang pop Malaysia mendatang As’ad Motawh.

Penggemar dan penikmat musik juga diberikan kesempatan untuk memilih lagu dan artis favorit mereka dalam kategori berbasis penggemar, mulai hari ini hingga 25 September 2018, jam 11.59 malam (GMT 8+) di toggle.sg/apm. Dan, untuk kategori-kategorinya antara lain, Lagu Populer, lkon Media Sosial APM, Artis Paling Populer APM, Artis Terpopuler (Singapura) dan Lagu Terpopuler (Singapura).

Zakiah Halim, Ketua Komunitas Melayu Mediacorp berkata, “Sebagai satu-satunya penghargaan musik regional Melayu, Anugerah Planet Muzik selalu menciptakan peluang dan kolaborasi yang berarti antara artis dan musisi untuk meningkatkan profil mereka di wilayah tersebut. Kami bangga bahwa nominasi APM 2018 adalah para pencipta tren yang mendorong batas kreativitas dalam musik mereka.”

Apni Jaya Putra, Direktur Program dan Berita LPP TVRI mengatakan, bahwa TVRI adalah televisi pertama yang bekerjasama dengan APM. ‘Jadi, kalau kembali kagi ke TVRI, ini bagian dari upaya TVRI untuk meraih pemirsa milenial dan sekaligus sebuah komitmen TV Publik terhadap industri musik Indonesia dan pengembangan talenta-talenta muda Indonesia di kancah serantau. Syukur-syukur kedepannya, gelarannya kesemuanya bisa di Indonesia,” tukas Apni.

Pemirsa dapat menantikan pertunjukan musik terpanas dan momen budaya pop yang ramai dalam APM tahun ini yang akan diadakan di Teater MES di Mediacorp pada hari Jumat, 28 September 2018, pukul 9 malam (GMT 8+) selama 2,5 jam. Acara penghargaan akan menampilkan pertunjukan non-stop hit oleh Dato’ Sri Siti Nurhaliza, Rossa, Judika, Ryan Sufiyan, Mimifly, Khai Bahar, Sara Fajira, Adrian Khalif, Farhan Shah, Jaz, GAC serta The Pinholes.

Tiket menuju APM 2018 dijual dengan harga $60 $28, $60 $48, dan 560 $68 (termasuk GST). Untuk membeli tiket, kunjungi www.sistic.com.s atau gerai SISTIC.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*