Album ‘Big 80’s-90’s Forever Young’; Lagu Lama Rasa Baru!

 

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Musik era 80-90an tidak pernah lekang oleh waktu, dan tetap abadi sepanjang masa untuk dinikmati. Tidak heran, jika ada yang mengatakan musik atau lagu yang populer dijaman tersebut memiliki rentang waktu yang panjang (evergreen song), konon katanya sebuah karya yang dibuat dengan hati. Masa ke emasan industri musik saat itu, bukan hanya lagunya saja hits tapi juga dibarengi munculnya para pecipta lagu atau komposer yang handal, arranger yang hebat, serta penyanyi berkualitas.

Buat generasi yang besar di era 80-90an pasti punya lagu kenangan sampai sekarang tidak bisa dilupakan. Bahkan mungkin ada di antara mereka yang masih simpan lagunya seringkali memutar untuk didengarkan kembali. Tapi, bagaimana dengan generasi sekarang untuk ikut mwnikmatinya apakah bisa? Karena, karya lagu-lagu klasik di era tersebut sangat sulit didapat dan tercecer dimana-mana. Untuk membangkitkan kenangan lama, sekaligus merawat dan melestarikannya, record Label Target Pro merekam ulang beberapa lagu dengan aransemen lebih kekinian biar didengar generasi masa kini dan seterusnya.

image

“Masa 80-90an, adalah masa dimana harmoni notasi sebuah lagu dan eksplorasi arransemen benar-benar dijaga keindahannya. Maka tidak heran, lagu-lagu yang terlahir di era tersebut memiliki cerita dan kenangan tersendiri bagi mereka yang mendengarkannya. Dan, Target Pop mendokumentasikannya lewat sebuah album bertajuk ‘Big 80’s-90’s Forever Young’ yang kami persembahkan untuk dinikmati kembali generasi sekarang,” ujar Seno M. Hardjo, selaku produser dari Target Pop dan Target Pro, saat launching album terbarunya di KFC Kemang, Jakarta, Selasa (31/10) sore.

image

Album ‘Big 80’s-90’s Forever Young’, Seno M. Hardjo menyematkan 15 lagu populer dengan aransemen baru, diantaranya: Pesta (Elfa’s Singer feat Andien) karya Hentriesa & Wieke Gur Salameh, arranger Indro Hardjodikoro; Dara (Harvey Malaiholo) karya Cecep AS, arranger Dian Pramana Poetra; Keliru (Java Jive) karya Capunk &Amp, Fatur, arranger Java Jive; Cinta Jangan Kau Pergi (Ika Putri) karya Ryan Kyoto & Baliyanto, arranger Mus Mujiono; Biru (Dian Pramana Poetra feat Syaharani) karya Dian Pramana Poetra & Deddy Dhukun, arranger Tohpati Ario.

Teffy Mayne, co executive producer album ini menuturkan, “Beberapa lagu dihadirkan dengan arransemen nyaris sama dengan versi originalnya. Begitu pun, penyanyi yang masih eksis kami ajak menyanyi lagi, seperti Dian Pramana Poetra, Harvey Malaiholo, Java Jive dan Elfa’s Singers. Nah! yang bertugas menjaga spirit continues 80an-90an. Kami mengajak juga beberapa penyanyi muda seperti Andien, Indah Dewi Pertiwi, Richard Chriss Schrijver, Ikaputri, Harsya Rieuwpassa, Billy Wino Talahatu, Rick Karnadi, Fierza Agie Cilla, Lona Cindy dan Ardina Glenda,” pungkas Teffy.

Target Pop bekerjasama dengan JMSI (Jagonya Musik dan Sport Indonesia), album ‘Big 80’s-90’s Forever Young’ dapat diperoleh di seluruh gerai KFC di Indonesia. Album yang belum genap sebulan dan belum juga di distribusikan secara merata, sudah laku terjual sekitar 35 ribu keping. Seno M. Hardjo berujar, pola distribusi album fisik yang dikerjasamakan dengan JMSI, adalah strategi dari upayanya karya lagu-lagu dalam album ini bisa tersebar secara merata dan bisa sampai kepada pecinta musik di Indonesia untuk segera bisa dinikmati. Tentunya, karya original bukan bajakan.|Edo (Foto Ibonk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*