Album ‘Aku Anak Indonesia’, Bangkitkan Musik Anak & Rasa Nasionalisme!

IMG_20180606_223516-800x546-600x410

UrbannewsID Musik | Dibalik gemerlapnya industri musik di Indonesia, di belakang naik turunnya perkembangan industri hiburan di tanah air, ada anak tiri yang selalu jadi ‘pelengkap penderita’. Dan itu bernama: anak-anak. Mereka –anak-anak itu—terpaksa tumbuh dengan lagu yang notabene ‘merusak’ imajinasinya, terseret dalam pusaran mimpi dewasa sebelum waktunya.

Beruntunglah bagi mereka yang tumbuh di era 80 dan 90an. Dimana era tersebut sebagai era keemasan industri musik, yang memberikan pengalaman amat membekas indah, termasuk kepada anak-anak zaman itu. Lagu anak-anak dengan lirik memang untuk anak-anak bertebaran. Walau ketika itu pun tidak semua lagu anak juga cocok untuk anak-anak, tapi yang jelas pilihannya jauh lebih banyak ketimbang sekarang.

Butuh keberanian dan idealisme tinggi untuk mengulang kembali masa kejayaan lagu anak, dan disamping itu melahirkan idola baru bagi anak Indonesia tentunya yang kini makin menghilang. Universal Music Indonesia bekerjasama dengan PT Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) dan KFC, mencoba merawat dan mengembalikan keriangan anak-anak dengan mempersembahkan sebuah album berjudul ‘Aku Anak Indonesia’.

Album yang berisikan 10 lagu terbaik bertemakan kebangsaan atau cinta tanah air ini, semuanya mengandung unsur Nasionalisme. Sebut saja, lagu ‘Kebyar-Kebyar’ milik Gombloh, ‘Bangun Pemudi Pemuda’ ciptaan Alfred Simanjuntak, ‘Satu Nusa Satu Bangsa’ ciptaan L. Manik, hingga lagu ‘Bendera’ karya Eros Candra. Semua karya ini disajikan untuk para pencinta musik Indonesia, yang dibawakan okeh anak-anak jebolan The Voice Kids Indonesia 2016.

Dengan kualitas suara yang tidak diragukan lagi, karena baik Christopher Edgar (Christopher), Muhammad Raja Giannuca Putra (Nuca), dan Tasya Sherin Azzahra (Tasya), secara berurutan adalah juara pertama hingga ketiga dari ajang pencarian bakat anak di salah satu Stasiun TV Nasional. Album ‘Aku Anak Indonesia’ ini, akan menjadikan album Kebangsaan versi anak-anak yang wajib untuk didengar dan perlu diapresiasi.

Ditengah kelesuan lagu dan musik anak, album ini bisa menjadi sebuah terobosan yang sangat baik. Dari sisi aransemen musik dan juga segi lirik, tepat pula menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme sejak dini, serta berguna untuk membangun semangat dan kecintaan terhadap Indonesia, negaranya. Lagu ini bisa dinikmati kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja.

Semoga saja, album ‘Aku Anak Indonesia’ yang kini sudah bisa didapatkan di semua gerai KFC di seluruh Indonesia, bisa menjadi motor penggerak bangkitnya kembali musik anak dan lagu kebangsaan di skena musik Indonesia. Dan, tentu saja tidak hanya sampai di merekam ulang lagu-lagu hits yang sudah ada, tapi ada upaya serius membuat karya lagu baru untuk menambah serta melengkapi perbendaharaan lagu anak di katalog musik Indonesia.|Edo

Berikut Track List Album ‘Aku Anak Indonesia’:

1. “Anak Indonesia” – Christopher Edgar (Christopher)
2. “Bangun Pemudi Pemuda” – Tasya Sherin Azzahra (Tasya) & Sosila Mega Septianti (Sosila)
3. “Ke year-Kebyar” – Rafi Galsa (Rafi)
4. “Satu Nusa Satu Bangsa” – Christ Eygrha Carbina BR Sinuhaji (Eygra) & Rachel Farial Maharizki Puri (Rachel)
5. “Bendera” – Muhammad Raja Giannuca Putra (Nuca)
6. “Tanah Airku” – Theresia Margaretha Gultom (There)
7. “Indonesia Pusaka” – Angelia Domianus (Angel)
8. “Berkibarlah Berderaku” – Shyakira Fatiha (Shyakira)
9. “Nusantara (2)” – Kaneishia Lathifa Zahra (Kaneishia)
10. “Melempar Lebih Tinggi” – Michelle Tan Dirgantara (Michelletan) & Fahira Rizani (Fahira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*