Aktor Herjunot Ali Membawa Warna Baru di Industri Musik Indonesia

Print

UrbannewsID-Musik | Satu lagi artis yang tidak saja jago akting, tapi ternyata piawai juga bernyanyi. Ya! dia adalah Herjunot Ali, seorang aktor yang kerap wara-wiri di panggung film layar lebar mulai dari Realita Cinta dan Rock n Roll, 5cm, Supernova, sampai Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Kini, Junot memberikan sebuah kejutan sekaligus uji kemampuannya di dunia tarik suara lewat sebuah tembang perdana berjudul ‘W’ yang dirilisnya tepat di hari Valentine beberapa hari lalu.

Judul single yang hanya menggunakan satu huruf yakni ‘W’, atau dalam pelafalan bahasa Inggris ‘double U’ ini, sebenarnya kependekan dari kata ‘Wild’ yang berhakna liar. Junot yang mengaku telah mengerjakan proyek musiknya selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya memilih tahun 2018 sebagai momentum awal bagi mimpi terdalamnya ini. Lagu romantis pengantar sepasang kekasih memadu asmara ini, memadukan musik elektronik dengan beat yang mendayu dengan narasi Junot terdengar merayu dengan lembut.

Pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung tahun 2014 ini, berharap masyarakat bisa mencicipi jenis musik lain sekaligus membuka perspektif mereka terhadap seni secara umum. “Lagu ini mencerminkan kegigihan dan totalitas saya dalam bermusik. ‘W’ merupakan DIY (do-it-yourself) dimana project ini semua dikerjakan sendiri, mulai dari penulisan lirik, aransemen musik, hingga pencarian sponsor. Termasuk proses rekaman pun dikerjakan di studio rumahan dengan bantuan produser ternama Alam Urbach,” pungkas Junot.

Tapi jangan salah. Meskipun W terhitung sebagai single perdana dari Junot, karirnya di dunia musik bukanlah hal baru. Ia menekuni profesi sampingan sebagai DJ pada tahun 2011 setelah mendapatkan hadiah perangkat disc jockey dari DJ Winky (aktor Winky Wirawan). Bagi Junot, musik adalah angan-angan dari alter ego-nya dan pastinya sesuatu yang hendak ia tekuni dengan serius. “Saya tidak mau memberikan yang setengah-setengah dalam bermusik. Karena ini adalah sesuatu yang saya cinta, dan musik adalah representasi dari saya. Saya mau memberi kejutan bagi banyak orang,” ujar Junot, serius.

Selamat datang Junot di rimba industri musik tanah air. Musik adalah energi sebuah perasaan yang keluar dari dalam lubuk hati manusia. Musik tak berbentuk sama, dia tak bisa diharapkan keluar dari layar monitor komputer. Musik bukan rumusan teori yang bisa diciptakan setelah dipelajari di bangku sekolah, namun wajib dilakukan dengan tulus dan ikhlas serta jujur dalam menjalaninya. Ingat! Membuat musik adalah membuat sejarah, baik untuk diri sendiri maupun banyak orang. Sukses dan jayalah musik Indonesia.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*