8+1 KM, Jarak Unik Lari New Balance Run On 2018

IMG_20180731_201309-800x554-600x416

UrbannewsID Event | Kenapa setiap orang harus memiliki kesadaran untuk memulai pola hidup sehat? Pertanyaan ini jawabannya sangat sederhana, sebab kesehatan merupakan aset penting dalam diri manusia. Bagaimana bisa menjalankan aktivitas sehari-hari, jika kondisi kita tidak sehat dan rapuh. Bukankah mengantisipasi timbulnya penyakit jauh lebih baik, dari pada mengurus penyakit yang sudah datang terlebih dahulu. Seperti kata pepatah; ‘Mencegah jauh Lebih Baik daripada Mengobati’.

Seiring meningkatnya kesadaran akan pentingnya hidup sehat, beragam carapun dilakukan banyak orang. Salah satunya, ialah olahraga lari yang kini nge’tren dan menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat. Lari terkenal sebagai olahraga yang paling mudah, sederhana dan murah. Maka tidak heran jika olahraga ini menjadi pilihan tepat bagi semua kalangan masyarakat, tanpa membedakan status sosial, usia, dan jenis kelaminnya. Apalagi kini munculnya berbagai komunitas lari, salah satu bukti bahwa olahraga ini semakin mewabah dan meningkat popularitasnya.

Maka tidak heran, New Balance Indonesia yang baru saja meluncurkan koleksi sepatu terbarunya, Fresh Foam Beacon. Tahun ini, kembali menggelar ajang lari ‘New Balance Run On’ pada hari Minggu, 23 September 2018 mendatang, di Kawasan Alam Sutera, Tangerang. Menariknya, jarak tempuh cukup unik yakni 8+1 KM. ”Konsep jarak Iari +1 mengandung filosofi bahwa gains finish bukanlah akhir dari perjalanan para pelari, melainkan sebuah tantangan baru dengan adanya tambahan jarak Iari di ujung garis finish. Tidak mengenal batas, tidak pernah berhenti, berlari ke arah yang Iebih baik lagi,” jelas Ade Sarah, General Manager MAA, Selasa (31/7) sore di Jakarta.

Jarak utama pelari sejauh 8 KM, kemudian diberikan tantangan untuk menambah jarak Iari sejauh 1 KM dan tersedia special reward bagi yang berhasil menyelesaikan tantangan tersebut. Peraih medali emas Asean Games, dan New Balance Indonesia brand ambassador, Triyaningsih menyebutkan, “Tambahan jarak +1KM merupakan gambaran motivasi bahwa kita harus memiliki semangat untuk melewati batas, dan selalu berusaha menjadi yang Iebih baik. Mental inilah yang selalu saya miliki dalam berlari dan berkompetisi di dunia Iari lnternasional.”

New Balance Run On 2018 juga memiliki kategori pemenang yang unik, dengan tujuh kategori pemenang yang dibagi berdasarkan kelompok usia. Dimulai dengan kategori pemenang dengan usia dibawah 15 tahun hingga kategori usia diatas 60 tahun. Dengan total 48 pemenang, memberikan kesempatan bagi pelari untuk dapat bersaing secara imbang dengan pelari lainnya dalam kategori usia yang sama. Hal ini juga menjadi motivasi bagi para pelari untuk berlari Iebih baik Iagi.

New Balance Run On 2018 sendiri telah membuka pendaftaran untuk 4500 pelari, yang dibuka pada 14 Mei lalu untuk early bird dan registrasi reguler pada 21 Mei hingga 15 Agustus 2018 melalui www.nbrunon.id. Dapatkan potongan biaya registrasi sebesar 10% bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri, Selain itu, New Balance Run On 2018 juga membuka registrasi Iewat www.lazada.co.id hingga 15 Agustus 2018. “Yuk! Segera daftar untuk ikut bersama-sama di kemeriahan NB Run On 2018, dan tunjukan bahwa kamu mampu mencapai garis finish!|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*