18 Lagu 18 Karakter di Album Terbaru Rocket Rockers!

image

Jakarta, UrbannewsID.com | Delapan belas tahun sudah usai band pop punk asal Bandung, Rocket Rockers, mewarnai blantika musik di Tanah Air. Selama perjalanan itu pula, mereka telah melahirkan sekitar 5 buah karya full album yakni Sound For Your Life (2002), Ras Bebas (2004), Better Season (2008), Ton of Friends (2011), dan Merekam Jejak (2014). Sehingga mereka pun pantas masuk dalam jajaran band yang patut diperhitungkan di industri musik, dan layak tercatat dalam katalog musik Indonesia.

Band yang terbentuk pada tahun 1998 dengan nama awal Immorality President, Rocket Rockers yang kini diperkuat Aska (vokal/gitar), Lowp (gitar), Bisma (bass), dan Ozon (drum). Masih kokoh meniti waktu perjalanan bermusiknya yang terus bergulir ditengah industri musik yang asyik nggak asyik saat ini. Tiga tahun setelah album terakhir, bukan berarti menghentikan mereka untuk tetap eksis. Tapi perjalanannya ketemu banyak orang, dan menyematkan mereka ‘college punk’ sebagai identitasnya.

Mereka yang ditemui semua adalah Rocket Rock Frieds serta teman-teman musisi lain yang dijumpai selama 18 tahun ini, memberi enerji sekaligus ide bagi Rocket Rockers untuk menggarap album ke-6 yang diberi judul ‘Cheer from Rocket Rockers’. Sebuah album yang cukup menarik, karena berisikan sekitar 18 komposisi lagu dari 18 group musik yang berbeda termasuk ragamnya, pas dengan angka ulang tahunnya ke-18 yang dirilisnya tepat ditanggal 18 pula di bukan Oktober tahun ini.

“Sebenarnya ide album ini berawal dari banyaknya Rocket Rock Friends angkatan baru yang eksis disetiap gig Rocket Rockers, dan juga saat membeli merchandise. Saat ngobrol dan ditanya soal lagu-lagu lama mereka gagap alias tidak tahu. Nah! dari sinilah kepikiran meracik ulang lagu-lagu lama dengan konsep baru, dimana yang membawakannya adalah teman-teman musisi dan band lain. Supaya musiknya lebih segar dan kekinian, biar bisa didengar serta dinikmati kids jaman now!,” ujar Aska, di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (18/10) malam.

Track list album Cheer from Rocket Rockers’, ada Last Goall Party (Dia), Dead With Falera (Terobsesi), Sanders Hates Chicken (Klassix), Four Get Me Nouts (It’s Just Another Holiday), The Flins Tone (Tergila), V1mast (Jangan Dulu Tenggelam), Superglad feat Awwe (Bangkit), Parahyena (Bersama Taklukan Dunia), Aliansi Kiri (Percuma), Mignight Quickie feat Rocket Rockers (Ingin Hilang Ingatan), Syauqi (Hitam Putih Dunia), Bravesboy (Kehilangan), Hoolahoop (Membaca Tanpa Mata), hingga Rocket Rockers yang mengcover lagu Maliq & D’Essentials berjudul Pilihanku.

Pilihan menghadirkan para musisi lain di album ke-6 Rocket Rockers cukup menarik, paling tidak selain menjadi album dengan lagu terbanyak, juga menjadi unik karena ada 18 karakter yang berbeda setiap lagunya. “Kami ingin menonjolkan karakter 18 tahun Rocket Rockers dalam album ini. Misal, lagu Bersama Taklukan Dunia yang dibawakan pendatang baru Parahyena sangat unik. Selain, memasukan unsur etnik yang menjadi kekuatannya, dia juga memberi sentuhan melayu dan dangdut di dalamnya. Kita berharap, selain bernostalgia juga bisa memperluas jangkuan pendengar terutama para ABG,” pungkas Bisma, sang bassis.

Malam ini, tidak hanya memperkenalkan album ke-6 nya yang siap di dapatkan para penggemarnya, dan atau para pecinta musik di Indonesia. Di usianya yang ke-18 tahun, Rocket Rockers yang kini menjadi sebuah brand band memperluas sektor bisnis merchandise mereka. Setelah berdiri di Bandung, mereka pun melebarkan sayapnya di Jakarta. Bekerjasama dengan High Volume, Rocket Rockers membuka store terbarunya High Volume X Rocket Rockers di Jalan Tebet Utara Dalam No. 3, Jakarta Selatan. Selamat dan sukses buat Rocket Rockers!.|Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*